Sponsors Link

9 Tanaman Untuk Mengobati Lemah Jantung Secara Alami

Sponsors Link

Jantung lemah merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berkaitan erat dengan gangguan pada otot jantung. Lemah jantu bisa mengakibatkan terjadinya lemah detak jantung atau bisa saja memicu terjadinya gagal jantung. Kondisi ini biasanya juga akan diikuti dengan beberapa gejala yang mengganggu. Berikut ini adalah 9 tanaman untuk mengobati lemah jantung secara alami.

ads

1. Daun sukun

Daun sukun merupakan salah satu tanaman obat yang bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu tanaman untuk mengatasi lemah jantung. Kandungan sitosterol dan juga flavonoid di dalamnya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Cara paling mudah untuk mengolahnya adalah dengan merebus daun sukun yang sudah tua dengan 5 gelas air, kemudian saring airnya, dan konsumsi saat masih dalam keadaan hangat.

2. Olahan Ubi jalar dan wortel

Selanjutnya adalah campuran dari olahan ubi jarar dan wortel. Kedua kombinasi tanaman ini sangat mampu mengatasi penyakit jantung. Kandungan fotinutrien di dalamnya akan membantu sistem peredaran darah di dalam tubuh Anda agar tetap dalam keadaan sehat. Cara pengolahan: siapkan 3 wortel segar, 1 buah ubi jalar, lalu parut semuanya, dan peras airnya, kemudian tambahkan 2 sendok makan madu. Selesai, Anda siap mengkonsumsinya.

3. Kunyit

Kunyit merupakan tanaman tradisional yang sudah tidak asing lagi untuk pengobatan tradisional. Karena tidak jarangn orang membuat olahan kunyit untuk mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan, salah satunya adalah lemah jantung. Kunyit dipercaya bisa melarutkan kolesterol jahat di dalam darah yang merupakan faktor utama dari penyumbatan pembuluh darah. Cara pengolahan: siapkan 4 ruas jari kunyit, kemudian parut dan seduh menggunakan ½ gelas air panas selama ¼ jam,kemudian saring, dan minum selagi masih hangat.

4. Mengkudu

Mengkudu merupakan tanaman jenis buah yang memiliki bau dan rasa yang khas. Namun, biarpun sedikit tidak enak jika dikonsumsi buah ini ternyata sangat baik dikonsumsi oleh penderita lemah jantung. Ini karena mengkudu sangat kaya akan kandungan anti oksidan yang dapat menangkal terjadinya radikal yang bisa mengendap di dalam pembuluh darah dan mengakibatkan terjadinya penyakit jantung.

5. Brokoli

Brokoli merupakan jenis tanaman yang masuk dalam kategori sayuran. Brokoli sangat baik dikonsumsi oleh penderita lemah jantung, kandungan di dalamnya sampai seperti kandungan yang ada pada buah mengkudu. Anda bisa mengkonsumsi brokoli sebagai menu makan harian.

6. Adas

Adas merupakan tanaman yang mengandung minyak asiri. Minyak ini dapat Anda manfaatkan untuk menghambat terjadinya penyebaran mikroba, sedangkan kandungan serat di dalamnya sangat baik untuk bisa menjaga kolesterol darah tetap dalam keadaan stabil.

7. Alpukat

Selanjutnya adalah jenis tanaman buah yang juga baik untuk kesehatan jantung, yaitu alpukat. Tingkat lemak tak jenuh yang ada di dalam buah ini sangat aman dikonsumsi apa lagi bagi mereka yang menderita lemah jantung. Alpukat bisa membantu melancarkan peredaran oksigen dalam darah.

Sponsors Link

8. Belimbing wuluh

Tanaman buah yang juga dapat Anda jadikan obat tradisonal alami mengatasi lemak jantung adalah belimbing wuluh. Infus dengan menggunakan belimbing wuluh bisa menurunkan panas di dalam tubuh dan menurunkan gula darah yang bisa mempengaruhi pada kesehatan jantung.

9. Ceplukan

Tanaman ini sangatlah terkenal akan kandungannya, tidak sedikit orang yang juga mengkonsumsi ceplukan sebagai salah satu obat tradisional untuk mengatasi keluhan berbagai penyakit. Kandungan asam klorogenat, asam elaidat dan juga anti oksidan di dalamnya sangat mendukung dalam proses penyembuhan lemah jantung.

Itulah 9 tanaman untuk mengobati lemah jantung secara alami. Anda bisa memilih salah satu tanaman yang paling mudah Anda dapatkan.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan