Sponsors Link

11 Buah Buahan Yang Baik Untuk Jantung Dan Paru Paru

Sponsors Link

Jantung dan paru-paru merupakan dua organ yang penting bagi tubuh kita, tentu saja jika kita tidak ingin mengalami masalah pada kedua organ itu kita harus menjalani pola hidup yang sehat bukan? Seperti yang kita tahu, jika kedua organ dalam tubuh itu mengalami sebuah gangguan kesehatan maka dampaknya bisa parah bagi tubuh kita, bahkan bisa mengancam nyawa. Oleh karena itu mengapa penting sekali untuk kita selalu menjaga kesehatan tubuh, kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada Anda mengenai buah buahan yang baik untuk jantung dan paru paru sehingga Anda bisa mencegah daripada mengobati. Apa saja? Simak informasinya di bawah ini~

ads
  1. Apel

Siapa yang tidak tahu buah apel? Buah apel merupakan salah satu buah yang banyak disukai karena rasanya yang manis. Menurut beberapa penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli, ternyata dengan mengkonsumsi buah apel bisa menjaga kesehatan jantung kita loh. Dengan makan buah apel sebanyak 1-2 buah per harinya bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Buah apel mengandung fitonutrein yang terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh sehingga mengurangi juga resiko terkena serangan jantung. Selain itu, manfaat apel untuk jantung adalah untuk menurunkan tekanan darah bagi penderita tekanan darah tinggi. Jadi mulai sekarang konsumsilah  buah apel secara rutin karena manfaatnya yang sangat luar biasa itu!

  1. Labu

Buah yang berwarna oranye jika sudah matang ini juga merupakan salah satu buah yang baik untuk menjaga kesehatan kita. Buah labu ini mengangandung vitamin A yang cukup tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan baik untuk kesehatan mata kita. Selain manfaat yang kami sebutkan itu, buah labu ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung kita. Jika mengkonsumsi labu, maka itu akan membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dan menjaga kolesterol secara normal sehingga sama saja akan menjaga kesehatan jantung kita. Anda bisa membuat labu ini menjadi berbagai macam olahan.

  1. Anggur

Kita bisa menemukan banyak jenis buah anggur ya di dunia ini, ada anggur merah, anggur hijau, dan masih banyak lagi. Tahukah Anda jika buah yang berbentuk bulat kecil ini ternyata juga baik untuk jantung Anda? Menurut beberapa penelitian, buah anggur bisa mencegah serangan jantung dan juga tekanan darah tinggi dengan baik loh. Hal ini bisa terjadi karena di dalam anggur ada senyawa quercetin dan juga serat yang cukup tinggi. Quercetin sendir baik untuk meningkatkan pembuluh darah dan bisa mencegah penyakit jantung tersumbat sehingga mencegah terjadinya penyakit jantung.

  1. Macam-macam buah berry

Yang masuk ke dalam kelompok buah berry itu banyak sekali ya, ada buah strawberry, blueberry, raspberry, dan masih banyak lagi. Buah berry yang memiliki rasa perpaduan asam dan manis ini mengandung senyawa antioksidan yang tinggi. Antioksidan sendiri memiliki beragam manfaat seperti bisa mencegah berbagai jenis-jenis penyakit jantung dan paru-paru, mencegah radikal bebas, dan menjaga sistem imun tubuh kita. Oleh karena itu mulai sekarang sering-seringlah makan buah berry ya.

  1. Pisang

Buah-buahan yang baik untuk jantung dan paru-paru yang kelima adalah buah pisang. Buah pisang merupakan buah yang rasanya manis dan mengandung senyawa yang cukup penting bagi tubuh kita yaitu pottasium, kandungan senyawa inilah yang bisa menjaga kesehatan organ jantung kita karena pottasium ternyata efektif menurunkan tekanan darah kita. Bagi Anda yang memiliki penyakit hipertensi, yuk mulai sekarang konsumsi buah pisang!

Sponsors Link

  1. Jeruk

Bukan rahasia umum lagi jika buah jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi, jika kita ingin memiliki paru-paru yang sehat maka kami menyarankan supaya Anda mengkonsumsi buah jeruk secara rutin. Kandungan vitamin C di dalam buah jeruk ini sangat diperlukan untuk cara menjaga jantung dan paru-paru, terutama bagi seorang perokok. Anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis buah jeruk, karena mereka sama-sama mengandung cukup tinggi vitamin C.

  1. Wortel

Apa yang ada di benak Anda jika memikirkan buah yang satu ini? Vitamin A! Ya, di dalam buah wortel kita bisa menemukan vitamin A yang cukup tinggi dan baik untuk menjaga kesehatan mata kita. Namun apakah Anda tahu jika vitamin A ternyata memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dua organ tubuh Anda yaitu paru-paru dan juga jantung Anda. So, mulai sekarang konsumsilah wortel sebagai jus atau mencampurnya ke dalam masakan Anda!

  1. Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang mengandung senyawa flavonoid, senyawa yang satu ini merupakan senyawa yang penting bagi tubuh kita terutama untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Flavonoid memiliki peranan penting dalam membersihkan paru-paru kita dari beragam senyawa yang masuk dari luar tubuh kita. Flavonoid merupakan senyawa antioksidan yang baik untuk seluruh organ tubuh kita terutama untuk paru-paru kita.

Sponsors Link

  1. Persik

Buah kesembilan yang baik untuk tubuh kita adalah buah persik. Jika Anda belum pernah mengkonsumsi buah persik, maka kami menyarankan supaya mulai saat ini Anda mengkonsumi buah persik karena kandungan senyawa asam folatnya yang cukup tinggi. Buah Persik ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung kita dan mencegah terjadinya kerusakan sel di dalam tubuh kita.

  1. Delima

Buah selanjutnya adalah buah delima, buah yang memiliki warna merah ini sangat baik untuk paru-paru dan jantung karena kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Terlebih lagi, ternyata buah delima ternyata bisa memperlambat pertumbuhan tumor pada paru-paru. Kandung antoksidannya yang sangat tinggi itu baik untuk mencegah kanker dan juga radikal bebas di dalam tubuh kita. Anda bisa mengkonsumsi buah delima sebagai jus, atau bisa mencampur buahnya yang seperti biji ke dalam salad atau oatmeal Anda.

  1. Alpukat

Buah terakhir yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung Anda adalah buah alpukat. Buah yang memiliki tekstur yang lembut ini ternyata baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh kita sehingga bisa mencegah penyumbatan pada pembuluh darah dan juga menjaga kesehatan jantung kita. Anda bisa memakannya langsung atau membuatnya menjadjadi jus.

Nah itu dia beberapa buah buahan yang baik untuk jantung dan paru paru Anda. Makan buah itu setiap hari sehingga paru-paru dan jantung jadi sehat. Bukannya lebih baik mencegah daripada mengobati? Semoga artikel ini bermanfaat!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Makanan