Sponsors Link

6 Cara Mengatasi Aritmia Tanpa Obat yang Tidak Terduga

Sponsors Link

Aritmia jantung merupakan salah satu jenis penyakit jantung yang biasa kita temui dan penyakit yang satu ini ditandai dengan detak jantung yang tidak normal, di mana detak jantung ini bisa terlalu cepat, pelan, ataupun tidak teratur. Aritmia merupakan salah satu jenis penyakit jantung yang sering ditemui seperti seperti layaknya penyakit jantung koroner.

ads

Gejala dari aritmia adalah:

  • Jumlah detak jantung yang tidak beraturan alias bisa saja terlalu lambat (kurang dari 60 tiap menitnya) ataupun bisa saja terlalu cepat (lebih dari 100 detak jantung tiap menit)
  • Terjadinya debaran pada dada selama beberapa menit
  • Mengalami sesak nafas tiba-tiba
  • Pusing yang tidak kunjung sembuh
  • Hampir pingsan meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat
  • Mengalami kelelahan tanpa sebab yang jelas, dan lain-lain.

Lalu sebenarnya apa sih yang menyebabkan atau yang memicu penyakit aritmia ini? Penyebabnya sendiri tentu saja ada banyak, seperti:

  • Adanya luka pada jaringan jantung yang disebabkan oleh serangan jantung yang pernah terjadi sebelumnya
  • Adanya riwayat penyakit tekanan darah tinggi
  • Adanya riwayat mengonsumsi obat-obatan tertentu
  • Terjadinya penyumbatan pada arteri jantung atau yang biasa kita kenal dengan penyakit arteri koroner
  • Terjadinya gangguan pada jantung seperti penyakit katup jantung maupun gagal jantung
  • Adanya cacat lahir bawaan
  • Dan tentu saja melakukan kebiasaan yang merusak jantung seperti mengonsumsi alkohol ataupun merokok dan berbagai obat-obatan, dan lain-lain.

Nah tidak perlu khawatir dan cemas akan kedua hal tersebut, terdapat cara mengatasi aritmia tanpa obat – yang berarti melakukan penanganan terhadap penyakit yang satu ini dengan berbagai bahan alami yang pastinya terbebas dari berbagai bahan kimia. Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu pengobatan aritmia jantung:

  • Daun buah sirsak

Siapa sih yang tidak asing dengan bahan alami yang satu ini dan juga dikenal ampuh untuk menangani berbagai penyakit? Namun siapa sangka jika daun buah sirsak ini juga ampuh untuk menangani penyakit aritmia jantung? Cara mengobati jantung dengan daun sirsak mentah ini pun sangat gampang, yaitu dengan merebus beberapa lembar daun sirsak (sekitar 5-7 lembar) bersamaan dengan 2 gelas air putih dan tunggu hingga mendidih. Air rebusan daun buah sirsak ini bisa kita konsumsi secara rutin hingga kita merasa lebih baik.

  • Apel

Siapa sih yang tidak suka dengan buah yang satu ini? Apel merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan flavonoid di dalamnya dan sangat efektif untuk membersihkan penumpukan plak pada arteri jantung yang bisa saja berujung pada penyakit jantung koroner. Bukan hanya itu saja, manfaat apel untuk jantung dapat menstabilkan ritme frekuensi detak jantung yang berdetak dengan tidak normal.

  • Coklat hitam

Siapa sih yang tidak gemar mengonsumsi coklat? Coklat merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat dan dipercaya mampu mengembalikan mood kita menjadi baik lagi. Namun siapa sangka coklat hitam ampuh untuk mengatasi penyakit aritmia? Yup, manfaat coklat untuk jantung sangatlah bagus. Tingginya kandungan flavonoid di dalam coklat hitam sangatlah efektif untuk mengencerkan darah manusia dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berarti ampuh untuk menyembuhkan aritmia secara bertahap tanpa perlu bantuan obat.

Sponsors Link

  • Buah mengkudu

Buah mengkudu. Siapa sih yang tidak asing dengan buah yang satu ini? Yup, buah mengkudu adalah salah satu buah yang cukup dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan alami yang ampuh untuk menangani penyakit jantung – lebih tepatnya untuk menangani bradikardia. Untuk mengolah buah mengkudu ini pun tidak sulit karena yang perlu kita lakukan hanyalah mengolahnya menjadi jus dan bisa kita tambahkan madu agar rasanya tidak terlalu pahit dan tada! Aritmia pun akan hilang dalam hitungan hari.

  • Kulit buah manggis

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah manggis?Buah yang satu ini banyak dicari karena kelezatannya dan sangatlah ampuh untuk digunakan sebagai obat – terutama bagian kulitnya. Kulit buah manggis merupakan salah satu bahan alami yang sangatlah cocok untuk digunakan sebagai penanganan alami penyakit aritmia dan hal ini karena tingginya kandungan xanthone dalam kulit manggis.

Lalu bagaimana cara mengobati jantung dengan kulit manggis ini? Kabar baiknya lagi, mengolah kulit manggis bukanlah suatu hal yang sulit lho! Yup, yang perlu kita lakukan adalah mengeringkan kulit buah manggis dan menyeduhnya dengan air panas. Kemudian air kulit manggis ini bisa kita konsumsi secara rutin sebanyak dua kali dalam sehari lebih tepatnya pada pagi dan sore hari.

Sponsors Link

  • Kacang hijau

Cara mengatasi aritmia tanpa obat yang terakhir adalah menggunakan kacang hijau. Lho kok bisa? Tidak disangka-sangka ternyata kacang hijau sangatlah efektif untuk mengobati penyakit aritmia ini lho! Kacang hijau kaya akan kandungan antioksidan, fitoestrogen, dan pitosteril yang perlahan namun pasti dapat mengobati penyakit aritmia yang kita alami. Bukan hanya itu saja, berbagai kandungan ini juga sangat ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang berarti meminimalisir timbulnya penyakit jantung lainnya.

Nah itu tadi adalah beberapa cara mengatasi aritmia tanpa obat yang harus kita tahu. Sangat menarik untuk dicoba bukan? Yup cara yang satu ini sangat menarik untuk dicoba karena sangat aman dan cenderung tidak menimbulkan efek samping karena bahan-bahannya yang alami alias tidak mengandung bahan kimia sama sekali.

Namun satu hal yang tidak boleh kita lupa adalah untuk melakukan pola hidup yang sehat seperti olahraga ringan untuk kesehatan jantung ataupun mengonsumsi makanan yang menguatkan jantung yang berfungsi untuk meminimalisir risiko timbulnya penyakit aritmia ini maupun berbagai penyakit jantung lainnya. So, tunggu apa lagi! Yuk mulai hidup sehat dari sekarang.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan