Sponsors Link

4 Obat Tradisional Penyumbatan Jantung Paling Ampuh

Sponsors Link

Salah satu jenis penyakit yang bisa berakibat fatal bagi penderitanya adalah penyempitan pembuluh darah. Penyempitan ini jika tidak segera ditangani dengan cara yang benar dan tepat bisa mengakibatkan resiko yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan penyempitan ini bisa memicu penyakit jantung koroner serta serangan jantung. Ketika LDL menjadi tinggi dan HDL rendah hal ini menunjukan dimana akibat dari menyempitnya pembuluh darah yang bisa jadi diakibatkan oleh pergerakan plak pada bagian tersebut.

ads

Plak-plak ini berupa lemak yang tertumpuk didalam darah yang kemudian akan menyumbat aliran darah ke seluruh bagian tubuh. Hal ini bisa saja dipicu oleh berbagai kegiatan yang kurang baik dan kurang sehat yang menjadi faktor penyebab penyakit jantung tersumbat, seperti merokok aktif yang terlalu berlebihan, mengkonsumsi makanan berlemak jenuh tinggi, kurang berolahraga, mengkonsumsi minuman keras dan kebiasaan buruk lainnya yang bisa memancing meningkatnya kolesterol jahat.

Penyumbatan pembuluh darah yang kemudian bisa memicu penyumbatan jantung ini sebenarnya bisa dihindari dan bisa diatasi dengan merubah berbagai kebiasaan buruk. Lebih meluangkan waktu melakukan olahraga ringan untuk kesehatan jantung, mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan dan minuman kurang sehat akan sangat membantu dalam mengatasi penyumbatan. Selain itu, untuk mengurangi resiko yang bisa mematikan, berikut ini berbagai obat tradisional penyumbatan jantung:

1. Kulit Manggis

Penyempitan pembuluh jantung bisa diatasi dengan sangat baik dengan menggunakan tanaman herbal berupa kulit manggis. Kulit manggis memiliki kandungan Xanthone dimana kandungan ini sangat mempan untuk mengatasi atau mengobati penyakit jantung koroner atau penyumbatan pada jantung.

Hal ini sudah dibuktikan pada sebuah penelitian yang dilakukan di Purdue University Amerika Serikat dimana dalam penelitian ini terbukti jika Xanthone memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi. Kandungan ini berguna untuk menurunkan kadar kolestserol yang ada pada darah yang cukup tinggi. Selain itu, Xanthone juga berguna untuk menghancurkan plak yang ada pada pembuluh darah dan berguna sebagai anti inflamasi untuk mengobati peradangan pada pembuluh darah.

Kandungan Xanthone yang ada pada kulit manggis juga kaya akan gamma mangostin dan juga alpha mangostin. Bukan hanya berguna untuk menyembuhkan atau mengatasi penyumbatan pada jantung tetapi kandungan tersebut juga berguna sebagai anti inflamasi, antidiabetes dan juga anti kanker. Kulit manggis juga bisa dimanfaatkan sebagai antivirus, anti jamur dan antibiotik.

2. Daun Sirsak

Daun sirsak juga menjadi salah satu obat tradisional yang sangat ampuh untuk digunakan sebagai tanaman untuk melancarkan sirkulasi darah. Daun sirsak juga berguna untuk menjadi penetralisir alami untuk mengurangi kadar kolesterol serta gula yang mengumpul di dalam darah. Daun yang satu ini juga memiliki sifat anti kanker dimana bisa membuat pembuluh darah menjadi bersih dan tidak akan menimbun plak didalam darah.

Plak-plak yang dibersihkan didalam pembuluh darah ini kemudian akan membuka jalan dan menghindarkan tubuh dari penyembitan pembuluh darah yang kemudian bisa menyebabkan penyumbatan jantung. Bukan hanya sebagai obat untuk penyakit jantung saja, tetapi daun sirsak juga memiliki kandungan yang bisa mengatasi berbagai penyakit seperti tumor ataupun kanker.

Sponsors Link

Daun sirsak bukanlah obat tradisional yang baru-baru ini saja diketahui akan manfaat dan khasiatnya, melainkan di Indonesia sendiri memang sudah digunakan sejak lama. Hal ini dibuktikan sudah sejak lama masyarakat Indonesia menggunakan daun sirsak untuk mengatasi berbagai penyakit seperti darah tinggi ataupun hepatitis.

Oleh karena itu menggunakan daun sirsak sebagai obat penyumbatan jantung bisa menjadi obat tradisional yang paling tepat untuk digunakan. Daun sirsak bisa dimanfaatkan sebagai suplemen atau obat yang akan sangat bermanfaat untuk dikonsumsi secara rutin. Cara mengobati jantung dengan daun sirsak adalah dengan merebusnya dan diminum secara rutin.

3. Teh Hijau

Mengonsumsi teh hijau secara rutin juga bisa membantu untuk mengatasi penyumbatan pada jantung. Teh hijau memiliki kandungan yang sangat baik yang berguna sebagai antioksidan dimana kandungan ini berguna untuk mengatasi aterosklerosis. Dengan mengonsumsi teh hijau 2-3 kali dalam sehari bisa mengatasi pembuluh darah yang menyempit karena plak yang menutup pembuluh darah.

Sponsors Link

Mengonsumsi teh hijau juga tidak hanya berguna untuk menurunkan kolesterol jahat tetapi juga berguna untuk meningkatkan kolesterol baik. Kandungan yang ada pada teh hijau ini merupakan zat-zat yang berguna untuk mengurangi zat yang dapat memicu penyempitan pada arteri sehingga bisa sangat baik untuk dikonsumsi secara teratur setiap hari.

4. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang sudah sangat biasa untuk dikonsumsi baik itu digunakan sebagai sayuran, salat ataupun jus. Untuk menghindari dan mengatasi penyempitan pembuluh darah yang bisa mengakibatkan resiko penyempitan pembuluh jantung bisa dibuat sebagai minuman dan dikonsumsi secara rutin satu gelas dalam satu hari.

Hal ini bahkan sudah bisa dibuktikan oleh para ilmuwan yang berasal dari Imperial College, London. Kandungan vitamin K yang tinggi pada brokoli diyakini mampu menjadi solusi yang paling efektif untuk mengatasi arteri yang rusak yang diakibatkan oleh kalsium. Selain itu, Brokoli juga memiliki kandungan Suforaphane yang cukup tinggi. Sufaraphane merupakan protein yang bisa dimanfaatkan oleh tubuh untuk menghindari penumpukan lemak pada jantung dan plak. Brokoli juga mengandung lemak yang cukup tinggi yang berguna untuk mengatasi hipertensi.

Demikian penjelasan mengenai obat tradisional penyumbatan jantung yang bisa Anda lakukan. Jaga selalu kesehatan anda dan semoga artikel ini bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan