Sponsors Link

6 Pantangan Setelah Pasang Ring Jantung Yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Jika Anda adalah seorang penderita penyakit jantung koroner dan mungkin jantung koroner Anda sudah agak parah maka biasanya dokter akan menyarankan supaya Anda memasang ring pada jantung Anda. Orang yang mengalami jantung koroner akan terancam jiwanya karena terjadi penyumbatan pada pembuluh darah di jantung sehingga jantung tidak akan bisa menyalurkan darah dengan baik. Salah satu solusi untuk mengatasi itu adalah dengan pemasangan ring jantung, bagi Anda yang baru saja memasang ring jantung juga tidak bisa berleha-leha begitu saja, tetap ada banyak hal yang harus Anda perhatikan karena banyak sekali resiko yang bisa dihadapi pasien yang baru saja memasang ring jantung. Oleh karena itu kali ini kami memberi info mengenai pantangan setelah pasang ring jantung untuk Anda. Ini dia infromasinya :

ads
  1. Aktifitas fisik terlalu berat

Setelah pemasangan ring atau melakukan bedah terhadap pemasangan ring pada jantung, yang harus Anda lakukan adalah menunggu selama beberapa waktu sehingga kondisi Anda bisa pulih. Biasanya setelah menjalani operasi pemasangan ring, Anda tidak boleh melakukan aktifitas yang terlalu berat terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan Anda harus menyesuaikan dengan jantung Anda terlebih dahulu. Jadi jangan sampai Anda melakukan aktifitas yang terlalu berat ya, hindari mengangkat beban berat hindari jika bekerja terlalu keras tanpa beristirahat. Jangan sampai Anda mengalami kelelahan karena itu bisa membuat kerja jantung Anda menjadi berat dan ring tidak bekerja dengan semestinya. Anda juga harus tahu beberapa infromasi mengenai makanan untuk penderita jantung koroner.

  1. Makanan yang mengandung trigleserida dan natrium

Tidak hanya mengindari aktifitas berat saja, setelah pemasangan ring dilakukan di pembuluh jantung Anda maka Anda harus menghindari atau berpantang beberapa makanan. Karena beberapa makanan tidak baik bagi penderita jantung koroner dan bisa menyebabkan ring tidak berfungsi walau sudah dipasang dengan baik sekalipun. Salah satu jenis makanan yang harus Anda hindari pasca operasi pemasangan ring pada jantung Anda adalah makanan yang mengandung trigleserida dan juga mengandung natrium.

Oleh karena itu sebelumnya Anda harus mengetahui beberapa infromasi mengenai makanan yang menagandung trigleserida dan natrium, apa saja? Makanan itu adalah santan, minyak goreng, margarin, kelapa, garam, gula. Sebisa mungkin hindari beberapa makanan yang mengandung trigelserida dan natrium. Sebisa mungkin hindari makanan yang digoreng dan mengandung banyak garam. Pilihlah makanan yang direbus atau dikukus saja karena lebih sehat dan aman untuk penderita jantung koroner.

  1. Makanan yang menyebabkan kolesterol

Pantangan setelah pasang ring jantung yang ketiga adalah makanan yang menyebabkan kolesterol naik. Banyak sekali jenis makanan yang bisa menyebabkan kadar kolesterol di darah kita menjadi meningkat. Oleh karena itu dokter menganjurkan kepada Anda yang baru saja melakukan operasi pemasangan ring pada jantung untuk menjauhi berbagai makanan yang bisa menyebabkan kadar kolesterol itu sendiri naik karena jika kadar kolesterol tinggi tentu saja itu akan memberatkan kerja jantung kita bukan? Jika Anda belum tahu apa saja mengenai makanan yang bisa menyebabkan kolesterol maka kami akan membahasnya. Mari konsumsi Susu Penguat Jantung terbaik.

Jika Anda baru saja menjalani operasi pemasangan ring jantung maka Anda harus menghindari beberapa makanan ini. Makanan yang bisa menyebabkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh adalah kuning telur, santan, kaviar, jeroan hewan seperti hati, mentega, udang, lobster, keju, telur puyuh dan masih banyak lagi. Sebaiknya jauhi beberapa makanan tersebut karena makanan itu bisa memberatkan kerja jantung apalagi setelah Anda melakukan operasi pemasangan ring. Kami menyarankan supaya Anda berkonsultasi kepada dokter makanan yang cocok dan aman untuk Anda konsumsi dan juga sebaik mungkin Anda menghindari untuk konsumsi makanan yang dokter larang ya.

Sponsors Link

  1. Merokok

Ketika Anda baru saja memasang ring untuk jantung maka sebaiknya menjauhi beberapa hal ya. Salah satu yang harus Anda jauhi ketika baru saja melewati operasi pemasangan ring adalah merokok. Seperti yang kita semua ketahui, merokok adalah salah satu aktifitas manusia yang bisa merusak kesehatan. Selain masalah pernfasan seperti sesak napas. Merokok juga bisa menyebabkan jangka panjang dan penyakit yang parah yang mempengaruhi kerja jantung dan paru-paru. Salah satunya adalah kanker paru-paru.

Setelah Anda melakukan pemasangan ring pada jantung maka dokter akan melarang Anda untuk merokok terlebih dahu. Karena jika merokok maka asap rokok dan kandungan senyawa dari rokok seperti tar dan juga nikotin itu bisa menimbulkan efek samping yang buruk untuk jantung dan juga bisa menyebabkan jantung bekerja menjadi lebih berat. Oleh karena itu hindarilah merokok jika tak ingin ada apa-apa dengan ring jantung Anda, selain itu juga hindari asap rokok sebisa mungkin sehingga ring jantung Anda bisa bekerja dengan baik. Merokok adalah salah satu Pantangan Penyakit Jantung Lemah.

  1. Berkendara motor

Aktifitas yang sebaiknya dihindari yang kelima adalah berkendara motor. Setelah Anda melakukan pemasangan ring, maka dokter akan menyarankan supaya penderita jantung koroner untuk menghentikan aktifitas sementara berkendara motor. Karena jika Anda berkendara motor maka banyak resiko untuk kalian. Salah satunya adalah jika menggunakan kendaraan bermotor untuk keluar maka Anda bisa menghirup asap-asap beracun seperti asap knalpot dari kendaraan lainnya yang bisa menyebabkan Anda menjadi sesak nafas dan juga bisa berpengaruh pada jantung.

Sponsors Link

Oleh sebab itu jika dokter memang berkata untuk berhenti mengendarai motor terlebih dahulu maka jangan sampai melanggarnya. Anda bisa menaiki taxi atau mobil untuk pergi ke luar rumah karena akan lebih aman dan juga tidak beresiko.

  1. Melakukan olahraga ekstrim

Hal keenam yang menjadi pantangan bagi Anda pasien yang baru saja memasang ring jantung adalah melakukan olahraga ekstrim. Jika memasang ring pada jantung tentu saja Anda harus menjaga dan memperhatikan jantung lebih baik lagi bukan? Olahraga jantung bisa membuat detak jantung menjadi lebih cepat daripada biasanya. Oleh karena itu ketika pasien baru saja melakukan pemasangan ring, maka jantung tidak boleh bekerja terlalu keras.

Karena jika Anda mengikuti olahraga yang ekstrim maka sebaiknya hentikan seperti apa yang dikatakan dokter. Anda bisa bertanya kepada dokter apa yang bisa Anda lakukan ketika ingin berolahraga setelah pemasangan ring pada jantung. Olahraga ringan untuk kesehatan jantung ini juga harus Anda ketahui ya.

Nah itu dia beberapa pantangan setelah pasang ring jantung. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Anda semuanya ya! Semoga sehat selalu!

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan