Sponsors Link

9 Perawatan Jantung Bengkak Dengan Makanan Sehat

Sponsors Link

Kondisi jantung bengkak bisa dialami siapa saja, baik orang dewasa atau anak-anak. Biasanya kondisi ini juga akan menimbulkan gejala, seperti sesak, dada sakit dan yang lainnya. Berikut ini adalah perawatan untuk jantung bengkak dengan makanan sehat.

ads

1. Mengkonsums jus papaya

Untuk perawatan yang pertama Anda bisa mengkonsumsi jus papaya. Buah ini mengandung beberapa vitamin yang baik untuk jantung, diantanya vitamin E, dan vitamin C. Cara mengolah jus papaya untuk perawatan jantung tidak sulit, Anda tinggal mencampurkan papaya dengan menambahkan air dan gula, kemudian blender sampai halus. Khusus penderita jantung bengkak, konsumsilah dengan rutin.

2. Mengonkusmsi jus anggur

Anggur mempunyai kandungan antioksidan cukup tinngi. Kandungan nya tersebut sangatlah baik untuk kesehatan jantungu. Namun jus yang boleh dikonsumsi hanya jus anggur yang berasal dari buah segar ya, jangan jus yang dalam bentuk kemasan. Anda harus bisa mengolah jus sendiri agar kandungannya tidak tercampur dengan zat lain yang malah membahayakan tubuh Anda. Cara pengolahannya juga cukup mudah, Anda hanya tinggal mengumpulkan 10 butir anggur kemudian haluskan menggunakan blender.

3. Mengkonsumsi jus jeruk

Selanjutnya Anda juga bisa mengkonsumsi jus jeruk yang banyak mengandung vitamin C. Kandungan ini sangat baik untuk tubuh apalagi jika dikonsumsi oleh penderita bengkak jantu karena vitamin C bisa meredakan adanya pembengkakan pada jantung kalau mengkonsumsinya rutin. Jus jeruk juga paling cocok dikonsumsi pada malah hari sebelum Anda tidur, ini karena saat tidur tubuh sedang bekerja secara aktif mengolah vitamin yang baru saja kita konsumsi.

4. Mengkonsumsi jus alpukat

Jus lainnya yang juga baik untuk dikonsumsi saat sedang melakukan perawatan bengkak jantung adalag jus alpukat. Alpukat pada dasarnya memang banyak memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan di dalam alpukat bisa menyeimbangkan nutrisi tubuh.

5. Mengkonsumsi bawang putih

Terdengar aneh, namun nyatanya bawang putih sangat dianjurkan dikonsumsi oleh penderita pembengkakan jantung. Kandungan flavonoid di dalam bawang putih secara efektif bisa mengatasi keluhan pembengkakan jantung. Anda cukup mengkonsumsi 2 siung bawang putih per harinya. Cara memakannya bisa dimakan langsung mentah-mentah, Atau Anda bisa menggorengnya.

6. Konsumsi makanan yang mempunyai kandungan omega 3

Pada umumnya makanan yang memiliki kandungan omega 3 sangat baik untuk tubuh, terutama untuk peningkatan kecerdasan. Namun tidak hanya itu, ternyata Omega 3 juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Omega 3 bisa Anda temui dari beberapa ikan, seperti salmon, makarel, sarden atau tuna. Pastikan Anda mengolahnya dengan baik, hindari penggunaan minyak berlebihan, hindari juga menambahkan santan agar kandungannya tidak berkurang.

7. Mengkonsumsi blueberry

Blueberry yang merupakan jenis tanaman berry ini juga sangat direkomendasikan untuk bisa jadi cemilan sehat penderita jantung bengkak. Kandungan antosianis di dalamnya sangat baik untuk kesesehatan jantung. Hampir semua jenis berry bisa Anda konsumsi menjadi cemilan sehat.

Sponsors Link

8. Mengkonsumsi minyak zaitun

Minyak zaitu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk perawatan jantung bengkak. Anda bisa mengkonsumsi minyak zaitun dengan rutin, minimal 1 sendok makan setiap harinya. Atau Anda juga mencampuraknnya ke dalam makanan agar rasanya lebih enak.

9. Mengkonsumsi kedelai

Selanjutnya adalah kedelai yang memiliki kandungan protein serta serat yang baik untuk kesehatan jantung, terutama dalam proses penurunan kolesterol yang akan memicu terjadinya penyakit jantung. Berbagai olahan kedelai bisa Anda jadikan sebagai makanan perawatan pembengkakan jantung.

Itulah 9 perawatan untuk jantung bengkak dengan makanan sehat.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan