Sponsors Link

10 Ramuan Tradisional Jantung Koroner Agar Jantung Lebih Sehat

Sponsors Link

Penyakit jantung koroner menjadi salah satu jenis penyakit yang banyak menyerang orang dewasa. Selain itu gangguan jantung koroner menjadi penyebab kematian paling tinggi akibat penyakit jantung. Penyakit ini akan menyebabkan arteri dipenuhi oleh plak sehingga akhirnya plak mengalir ke jantung bersama dengan darah. Terkadang arteri mengalami penyempitan akibat plak tersebut sehingga aliran oksigen dan darah menjadi sangat sulit. Ketika arteri yang sempit pecah maka kondisi darurat bisa terjadi pada pasien.

ads

Bagi penderita penyakit jantung koroner maka sangat penting sekali untuk mengenalikan gaya hidup yang sehat. Makanan yang sehat harus diatur sedemikian rupa sehingga terhindari dari kolesterol. Olahraga rutin juga sangat dibutuhkan agar kondisi tubuh tetap sehat. Selain itu ada juga usaha lain dengan bantuan bahan dari alam. Agar lebih paham berikut ramuan tradisional jantung koroner agar jantung lebih sehat.  

  • Minyak serai

Minyak esensial ternyata menjadi salah satu obat alami untuk beberapa jenis-jenis penyakit jantung, seperti penyakit jantung koroner. Salah satu minyak yang sangat efektif adalah minyak serai. Minyak ini dihasilkan dari bahan batang serai yang sudah diekstraksi sampai menghasilkan minyak yang paling alami. Minyak serai mengandung bahan antiinflamasi sehingga bisa mencegah atau mengatasi peradangan pada jantung. Cara untuk menggunakan minyak serai adalah dengan menebarkan minyak serai di sekitar ruangan di rumah Anda. Menghirup minyak serai sangat baik untuk menjaga jantung lebih sehat.

  • Minyak jahe

Selain minyak serai maka Anda juga bisa mengandalkan minyak jahe. Minyak jahe mengandung bahan gingerol yang sangat tinggi. Jenis minyak ini akan mengendalikan radikal bebas yang bisa merusak kerja jantung yang normal pada penderita jantung koroner. Minyak jahe juga bisa mengatasi proses enzim inflamasi dimana ini penting untuk mencegah efek kortikoid pada jantung. Cara menggunakan minyak jahe cukup dicampurkan dengan air hangat dan hirup aromanya. Namun sebelum melakukan perawatan ini maka ketahui dulu apa saja penyebab jantung koroner.

  • Ramuan dari hawthorn

Pada penderita jantung koroner maka sulit sekali untuk mendapatkan detak jantung normal karena kondisi jantung yang sudah dihalangi oleh plak pada arteri. Karena itu salah satu usaha untuk memulihkan jantung koroner adalah dengan menggunakan bahan tradisional seperti hawthorn. Ramuan ini mampu menghasilkan efek terapeutik yang sangat baik untuk jantung. Kerja bahan ini mengandung senyawa kimia tertentu yang bisa meningkatkan aliran darah yang normal, menyeimbangkan tekanan darah, mengatur kadar kolesterol dan detak jantung serta mengencangkan jantung. Penggunaan ramuan ini biasanya untuk teh dari daun dan bunga yang sudah dikeringkan.

  • Teh kunyit

Penderita jantung koroner juga bisa membuat teh kunyit untuk mengatasi kondisi jantung yang sulit normal. Kunyit mengandung bahan anti inflamasi yang sangat baik untuk penyakit jantung. Bahkan kunyit akan membantu aliran darah yang normal serta menjaga tingkat kolesterol yang normal. Hal yang sangat bermanfaat dari kunyit adalah bahwa kunyit memiliki sifat antikoagulan. Tentu saja untuk mendapatkan manfaat ini maka Anda bisa menyeduh potongan kunyit yang sudah dikeringkan dengan air panas. Minum ramuan ini secara teratur karena kunyit termasuk dalam tanaman herbal penguat jantung.

  • Teh kembang sepatu

Ternyata teh kembang sepatu sudah lama digunakan sebagai bahan alami untuk menjaga jantung tetap sehat pada penderita jantung koroner. Teh kembang sepatu mengandung bahan tonik yang bisa melindungi kesehatan jantung. Dalam sebuah penelitian ternyata teh kembang sepatu mengandung bahan antioksidan untuk mengendalikan tekanan darah, menjaga detak jantung yang normal dan mengendalikan kadar kolesterol. Anda bisa menggunakan teh kembang sepatu dari bunga yang sudah dikeringkan dan tinggal diseduh dengan air hangat.

  • Bawang putih

Jika Anda tidak menyukai beberapa bahan diatas maka juga bisa mencoba ramuan dari bawang putih. Bawang putih mengandung bahan antikoagulan yang bisa membantu proses pengenceran darah. Selain itu bawang putih sangat baik untuk jantung karena membantu proses pengaturan tekanan darah dan menurunkan tingkat kolesterol. Bahkan jika ramuan dari bawang putih digunakan secara teratur maka bisa mencegah penyakit jantung. Caranya adalah menggunakan bawang putih untuk memasak, mengonsumsi bawang putih yang sudah difermentasi dan teh dari bawang putih kering.

  • Kayu manis

Kayu manis juga bisa memberikan kesehatan jantung yang baik. Kayu manis memiliki rasa yang sedikit pedas dan kuat serta aroma yang sangat segar. Kayu manis bisa digunakan untuk bumbu masakan atau juga bisa dibuat menjadi teh. Manfaat kayu manis untuk jantung adalah mengandung bahan antiinflamasi yang sangat penting untuk mencegah peradangan pada jantung. Selain itu juga bisa membantu mengelola tekanman darah dan menurunkan kolesterol.

  • Jelatang

Tanaman jelatang mengandung banyak mineral yang dibutuhkan untuk mengendalikan fungsi jantung agar tetap normal. Karena itulah daun jelatang sangat baik untuk penderita jantung koroner. Daun jelatang juga mengandung bahan antioksidan yang bisa mengendalikan kolesterol tonggi. Efek anti peradangan dari daun jelatang juga sangat bermanfaat untuk jantung. Karena itu teh dari daun jelatang bisa digunakan untuk menyembuhkan jantung koroner.

  • Daun rosemary

Daun rosemary ternyata sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit jantung koroner. Daun ini bisa membuat jantung lebih sehat berkat bantuan bahan anti inflamasi di dalamnya. Kemudian juga mengandung bahan antioksidan yang sangat baik untuk mengelola jantung. Juga penting untuk mencegah stres oksidatif dan mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. Daun rosemary bisa digunakan dalam bentuk segar untuk memasak dan juga teh dari daun yang sudah dikeringkan.

  • Minyak mawar

Minyak mawar yang dihasilkan dari bunga mawar segar ternyata sangat baik untuk janutng. Minyak mawar akan membantu tubuh melawan kolesterol tinggi dan efeknya. Juga membantu mengurangi stres pada penderita jantung koroner. Karena bisa mengatasi stres maka juga memberi efek untuk menurunkan tekanan darah dan menghambat potensi ACE. Minyak mawar bisa digunakan menjadi aromaterapi yang menenangkan sehingga penderita jantung koroner lebih santai.

Nah itulah beberapa ramuan tradisional jantung koroner agar jantung lebih sehat. Mengingat penyakit ini sangat berbahaya maka tidak ada salahnya jika mulai merawatnya dengan bahan ramuan ini.

Sponsors Link
, ,



Oleh :
Kategori : Pengobatan