Sponsors Link

Manfaat Alpukat Untuk Jantung Yang Harus Diketahui

Sponsors Link

Jantung yang sehat merupakan dambaan semua orang. Tidak hanya jantung, tentunya semua organ yang ada di dalam tubuh diharapkan bisa terus dalam keadaan sehat. Sedangkan untuk jantung bisa dikatakan sehat jika mendapat dukungan dari rendahnya kadar kolesterol yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu cara menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengkonsumsi manfaat alpukat untuk jantung yang sangat rendah kolesterol.

ads

Kandungan Alpukat

Alpukat atau nama lain dari Perse Americana adalah salah satu buah yang mempunyai daging buah yang lembut hijau kekuningan, dan biasanya banyak orang menjadikan alpukat sebagai jus. Buah ini diperkaya akan kandungan gizinya yang cukup beragam. Selain itu, kandungan vitamin dan mineralnya juga sangatlah tinggi.

Kandungan gizi yang yang ad di dalam buah alpukat antara lain:

  1. Air
  2. Energi
  3. Protein
  4. Kolesterol
  5. Karbohidra
  6. Serta
  7. Gula
  8. Lemak (Lemak jenuh, lemak total, asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda)

Kandungan mineral yang ada di dalam buah alpukat antara lain:

  1. Kalsium
  2. Besi
  3. Magnesium
  4. Fosfor
  5. Kalium
  6. Sodium
  7. Zat besi

Kandungan vitamin yang ada di dalam buah alpukat antara lainL

  1. Vitamin V
  2. Thiamin
  3. Rioflavin
  4. Niasin
  5. Asam Pantotenat
  6. Vitamin B6
  7. Folat
  8. Kolin
  9. Beta karoten
  10. Alpha Karoten
  11. Vitamin B12
  12. Vitamin A
  13. Vitamin E
  14. Vitamin K

Alpukta Untuk Kesehatan Jantung

Alpukat sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung. Beberapa manfaat alpukat untuk jantung, diantaranya:

  • Mencegah terjadinya penyakit jantung secara alami

Alpukat mempunyai kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang bisa membuat jantung Anda selalu terjaga dalam keadaan sehat dan mengurangi resiko serangan penyakit jantung secara alami. Asam lemak tak jenuh tunggal yang ada di dalam alpukat sudah didukung oleh penelitian Pieterse sangat membantu menjaga jantung tetap dalam keadaan sehat.

Selain itu, menurut sebuah studi dari Mutiara Medika, kandungan asam folat yang ada di dalam buah alpukat sangat bisa membantu menurunkan homosintesis tubuh jika dikombinasikan bersamaan dengan pemberian B6 dan juga B12.

Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda untuk selalu menjaga kesehatan jantung secara alami dan mencegah terjadinya serangan jantung mendadak. Karena homosistein mempunyai peran sangat penting, terutama untuk meningkatkan strees, timbul plak dan kerusakan pada pembuluh darah di dalam tubuh.

Sponsors Link

  • Mencegah resiko terjadinya stroke

Jantung dan stroke mempunyai kaitan yang sangat erat. Jika penyakit jantung Anda semakin memburuk maka kemungkinan besar untuk terserang stroke sangatlah besar. Nah, dengan mengkonsumsi alpukat setidaknya Anda bisa mencegah terjadinya resiko stroke secara alami. Kandungan kalium yang ada di dalam buah alpukat sangat bisa membantu Anda terserang resiko stroke.

Hal tersebut telah didukung oleh sebuah penelitian, bahwa memberikan asupan kalium setidaknya 1600 mg per hari mampu menurunkan resiko terserang stroke bahkan sampai 201% lebih. Kalium juga akan membuat menjaga kestabilan tekanan darah agar tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Itulah manfaat alpukat untuk jantung yang sangat penting Anda ketahui. Anda bisa mengkonsumsi alpukat sebagai cemilan atau pengganti sarapan pagi. Yang terpenting adalah hindari makanan berlemak terlalu berlebihan dan hentikan kebiasaan merokok, karena bagaimanapun juga kalau Anda mengkonsumsi makanan sehat tapi tetap merokok hal tersebut tidak akan berguna sama sekali untuk kesehatan tubuh.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Makanan