Sponsors Link

10 Penyebab Jantung Berdebar ketika Tidur dan Cara Menenangkannya

Sponsors Link

Jantung berdebar cepat ketika tidur adalah salah satu tanda yang menunjukkan kondisi jantung anda sedang bermasalah. Pastinya jantung anda yang terus menerus berdebar bahkan saat anda beristirahat ini akan membuat tidur anda menjadi terganggu. Bagaimana anda dapat mengetahui penyebab dan cara menanggulanginya?

ads

Informasi ini penting, namun kurang banyak disampaikan dalam masyarakat umum. Oleh sebab itu, menjadi penting untuk diketahui apa saja yang perlu anda ketahui mengenai jantung berdebar ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan menjaga diri anda tetap sehat.

Penyebab Jantung Berdebar ketika Tidur

Informasi yang penting untuk diketahui terkait jantung berdebar ketika tidur adalah penyebabnya. Sedikitnya ada 5 penyebab jantung berdebar saat anda sedang tidur. Apa sajakah penyebab penyebab tersebut? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

  1. Depresi

Seseorang yang berada dalam masalah depresi, tentu akan mengalami gangguan tidur. Anda akan selalu merasa khawatir dan kemudian jantung anda terus berdebar debar. Bahkan ketika tidur pun anda akan sulit untuk menenangkan jantung anda.

  1. Dehidrasi

Anda pun mungkin merasakan jantung berdebar sebagai akibat dari kekurangan cairan saat tidur. Pastikanlah untuk mencukupi kebutuhan cairan anda, agar kerja jantung tidak terlalu berat dan menimbulkan detakan yang tidak beraturan. Bagi anda yang merokok, bahaya rokok bagi jantung pun dapat menyebabkan dehidrasi semakin parah.

  1. Masalah Jantung

Jantung yang tidak sehat atau memiliki penyakit seperti jantung koroner adalah salah satu penyebab jantung berdetak cepat secara tiba tiba saat anda sedang tidur. Oleh sebab itu, anda harus mencoba cara menenangkan jantung berdebar tersebut dengan segera.

  1. Penyumbatan Saluran Pernafasan

Penyumbatan saluran pernafasan saat tidur atau Obstructive Sleep Apnea adalah penyakit yang menyebabkan jantung terus berdebar. Biasanya penderitanya adalah orang yang obesitas dan sulit menangkap oksigen.

  1. Tekanan Darah Tinggi

Penderita tekanan darah tinggi pun akan menyebabkan kerja yang berat bagi jantung. Sehingga kecepatan detak jantung terus meningkat dan meningkat.

Demikianlah informasi mengenai apa saja yang menjadi penyebab jantung berdebar ketika tidur. Setelah mengetahui penyebabnya, anda perlu mengetahui apa saja cara menenangkan jantung berdebar yang terjadi saat tidur tersebut. Penjelasan mengenai cara menenangkan tersebut akan dijelaskan di bagian berikutnya.

Cara Menenangkan Jantung Berdebar ketika Tidur

Anda tentu juga memerlukan informasi mengenai apa saja yang dapat anda lakukan untuk menenangkan dan mengurangi intensitas jantung yang berdebar saat anda sedang tidur. Simaklah informasi lebih lengkapnya pada daftar di bawah ini.

  1. Lakukan Yoga

Untuk mengatasi penyebab berupa depresi, maka cara menenangkan jantung berdebar ketika tidur adalah dengan berolahraga yoga. Yoga akan membantu anda untuk mengatasi depresi yang berbahaya untuk kesehatan tersebut. Sehingga berbagai penyebab detak jantung tidak beraturan dapat dicegah.

  1. Konsumsi Air Putih sebelum Tidur

Jika penyebabnya adalah dehidrasi, maka biasakanlah untuk mengonsumsi air putih sebelum anda tidur. Kebiasaan baik ini akan meringankan kerja jantung anda memompa darah selama tidur.

Sponsors Link

  1. Jangan Tidur ke Posisi Miring ke Kiri

Jika anda mengalami masalah jantung, maka pastikanlah untuk tidak tidur miring ke kiri. Posisi ini akan menekan jantung anda dan membuatnya sulit untuk bekerja dengan maksimal.

  1. Memeriksakan Kesehatan Pernafasan

Anda pun wajib memeriksakan kesehatan pernafasan anda, jika terus menerus permasalahan jantung berdebar ketika tidur ini tidak selesai.

  1. Berolahraga dengan Teratur

Olahraga yang teratur dilakukan pun diketahui merupakan salah satu cara paling ampuh agar jantung anda tidak mudah sakit. Lakukanlah berbagai informasi tersebut untuk memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Olahraga teratur juga dapat didukung dengan menu diet jantung agar semakin efektif.

Berikut tadi informasi mengenai 5 cara menenangkan jantung anda yang  berdebar saat istirahat tidur. Semoga mulai dari sekarang anda dapat lebih sehat dan tidak terganggu lagi waktu tidurnya dengan kesehatan jantung yang tidak beraturan. Selamat mencoba.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab