Gejala dan Obat Tradisional Katup Jantung Bocor

Tentu saja tidak ada yang ingin memiliki jantung yang bermasalah, jantung adalah salah satu organ yang sangat penting oleh karena itu Anda tidak boleh mengabaikannya. Salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan bisa menyebabkan akibat yang fatal adalah jantung bocor. Jantung bocor ini merupakan kondisi yang muncul ketika jantung kita terdapat lubang, jantung bocor sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal ya. Jantung bocor ini biasanya disebabkan karena beberapa faktor seperti misalnya faktor keturunan, ada riwayat sebelumnya, dan juga karena kebiasaan buruk. Untuk mengetahui informasi lebih lannjut maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai obat tradisional katup jantung bocor. Bagaimana informasi lengkapnya? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Gejala katup jantung yang bocor

Katup jantung yang bocor tentu saja tidak bisa diabaikan begitu saja ya, kondisi seperti ini bisa menyebabkan hal yang fatal jika tidak segera diatasi. Biasanya katup jantung yang bocor pada jantung seseorang ini disebabkan karena kelainan atau mungkin faktor genetik seperti yang sudah kita bahas di atas. Untuk mengetahui apakah Anda mengalami katup jantung bocor atau tidak maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan terlebih dahulu mengenai gejalanya. Simak ulasannya di bawah ini :

• Sesak napas

Gejala pertama yang akan Anda alami jika Anda mengalami katup jantung bocor adalah sesak napas. Karena ada kebocoran dalam jantung maka tentu saja itu akan mempengaruhi pernapasan. Anda bisa saja mengalami sesak napas, jika mungkin sebelumnya Anda tidak pernah mengalami gejala sesak  napas namun sekarang tiba-tiba saja mengalami sesak napas maka Anda perlu khawatir dan curiga jika itu merupakan tanda katup jantung yang bocor. Ketahuilah juga jantung bocor pada bayi bisa menutup sendiri.

• Batuk darah

Ciri kedua jika Anda mengalami katup jantung yang bocor adalah Anda akan mengeluarkan batuk darah. Batuk Darah sendiri merupakan salah satu gejala yang akan muncul dari beberapa kondisi. Jika Anda sudah mengalami batuk yang mungkin disertai dengan keluar darah, yang mungkin berwarna merah atau merah terang bahkan bercampur lendir dan disertai dengan gejala lain seperti sesak nafas maka segeralah memeriksakan ke dokter karena bisa jadi itu memang gejala dari katup jantung yang bocor.

• Nyeri dada

Gejala ketiga yang bisa saja Anda alami ketika katup jantung bocor adalah Anda akan merasakan nyeri dada. Nyeri dada yang Anda alami ini tidak bisa ditebak kapan terjadinya. Nyeri dada ini ada yang ringan dan ada juga yang sakitnya parah. Biasanya tiba-tiba terasa di pusat dada.

• Gangguan irama jantung

Gejala selanjutnya jika Anda mengalami penyakit jantung bocor adalah Anda akan mengalami gangguan irama pada jantung atau aritmia jantung. Ada dua kemungkinan ketika Anda mengalami gangguan pada irama jantung, bisa saja detak jantung Anda cepat dan tidak karuan atau malah melambat.

• Mudah lelah

Banyak sekali gejala yang akan Anda alami jika memiliki kondisi katup jantung yang bocor. Salah satu yang akan Anda rasakan jika mengalaminya adalah Anda akan mudah kelalahan. Karena katup jantung bocor maka jantung tidak akan bisa bekerja dengan baik. Dan karena itulah Anda akan lebih mudah merasakan lelah. Ketika Anda merasa lelah dan mengalami gejala yang sudah kami sebutkan di atas maka segeralah untuk beristirahat atau mengkonsumsi obat.

• Edema

Gejala yang selanjutnya dan harus Anda ketahui jika mengalami bocor pada katup jantung adalah Anda akan mengalami edema. Edema merupakan kondisi dimana tubuh mengalami pembengkakan yang berlebihan. Biasanya edema ini dialami di abgian kaki, perut, dan juga pergelangan kaki. Biasanya edema akan menyebabkan seseorang kehilangan berat badannya. Jadi besar kemungkinan jika Anda akan mengalami penurunan berat badan jika mengalami bocor pada katup jantung. Ketahuilah juga informasi mengenai Perawatan pasca operasi katup jantung.

1. Obat tradisional katup jantung bocor

Sebenarnya masih banyak lagi gejala-gejala yang akan Anda alami jika misalnya mengalami penyakit katup jantung bocor. Namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi lebih detail mengenai obat tradisional apa yang bisa kita konsumsi untuk mengatasi atau mengurangi gejala dari penyakit jantung bocor sehingga Anda tidak lagi merasakan gejala-gejalanya. Berikut adalah beberapa obat tradisional yang mungkin bisa membantu Anda :

• Kunyit

Salah satu herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi katup jantung yang bocor adalah kunyit. Kunyit adalah salah satu jenis rempah yang bermanfaat bagi kesehatan dan bahkan beberapa sumber menyebutkan jika kunyit ini juga mampu mencegah jantung bocor. Oleh karena itu jika Anda ingin supaya gejala dari jantung bocor Anda berkurang maka tidak ada salahya untuk mengkonsumsi ramuan yang terbuat dari kunyit. Namun sebelum mengkonsumsinya ada baiknya supaya Anda berkonsiltasi dengan dokter terlebih dahulu.

• Bawang putih

Selain kunyit, herbal atau obat tradisional lain yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi gejala dari katup jantung yang bocor adalah bawang putih. Sejak jaman dahulu sudah terbukti jika bawang putih bisa membantu untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Dari keluhan yang ringan hingga penyakit yang berat sekalipun. Tahukah Anda jika bawang putih ini ternyata bisa membantu Anda untuk mengurangi gejala dari kebocoran jantung. Selain itu bawang putih ternyata juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung koroner. Caranya Anda hanya perlu memakan 1 hingga 2 siung bawang putih setiap harinya ya. konsumsi juga makanan untuk mencegah penyakit jantung.

• Daun sembung

Herbal ketiga yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi bocor katup jantung adalah daun sembung. Mungkin banyak dari Anda yang belum mengerti mengenai herbal yang satu ini, namun daun sembung merupakan salah satu obat tradisional yang murah meriah dan bisa mengurangi gejala dari penyakit bocor jantung. Pertama-tama siapkanlah dauns embung sebanyak 5 lembar, kemudian daun sengket 7 lembar. Setelah itu rebuslah bersama air hingga menjadi setengahnya dan minum selagi hangat.

Nah itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai obat tradisional katup jantung bocor. Namun sebelum mengkonsumsinya ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya!

, , , ,
Kategori : Pengobatan