Sponsors Link

8 Penyebab Detak Jantung Tidak Beraturan (Palpitasi)

Sponsors Link

Penyebab detak jantung tidak beraturan adalah informasi mengenai apa yang harus anda ketahui mengenai hal yang membuat detak jantung anda menjadi tidak karuan. Detak jantung merupakan tanda yang dapat dirasakan oleh setiap manusia setiap saat, bahkan ketika tidur. Namun, intensitas dan kecepatan dari detak jantung yang sehat memiliki ciri ciri yang normal. Misalnya ciri ciri tersebut mencakup bahwa detak jantung normal harus muncul beraturan tertentu. Bagaimana jika seseorang merasakan detak jantungnya tidak beraturan? Mungkinkan hal tersebut adalah tanda tidak sehat dari tubuh anda?

ads

Mengingat kebutuhan informasi anda mengenai detak jantung yang tidak beraturan ini, maka pada bagian selanjutnya akan disampaikan apa saja yang dapat menjadi penyebab detak jantung tidak beraturan pada seseorang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dalam menghindari berbagai penyebab jantung berdetak cepat secara tiba tiba tersebut dan selalu memiliki jantung yang sehat dan kuat.

Penyebab Detak Jantung Tidak Beraturan (Palpitasi)

Informasi pada bagian sebelumnya telah menjelaskan bahwa detak jantung tidak beraturan menunjukkan bahwa jantung beraktivitas di luar batas normal. Keadaan ini disebut juga palpitasi. Jantung yang berdetak tidak beraturan tentuny tidak berdetak normal sebanyak 70 ketukan per menit pada anak-anak dan 100 ketukan per menit untuk orang dewasa. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Pada bagian di bawah ini akan dijelaskan 8 faktor penyebab detak jantung tidak beraturan (palpitasi).

  1. Pengaruh Konsumsi Kafein

Bolehkah penderita jantung minum kopi? Kafein merupakan zat yang banyak terkandung dalam berbagai jenis minuman. Minuman seperti kopi dan the adalah contoh yang pasti sudah anda ketahui kaya akan kafein. Kandungan kafein dalam suatu minuman dapat menyebabkan detak jantung anda menjadi tidak beraturan dan menjadi pemicu macam macam penyakit dalam perut juga.

  1. Pengaruh Nikotin

Anda yang merokok pasti juga sering merasakan detak jantung yang tidak beraturan. Pasalnya, rokok memiliki kandungan nikotin yang tidak baik untuk kesehatan jantung. Jadi hindarilah sebisa mungkin kebiasaan merokok, karena pengaruh rokok terhadap jantung yang sangat berbahaya.

  1. Pengaruh Alkohol

Alkohol yang banyak terkandung dalam minuman keras diketahui adalah salah satu penyebab detak jantung tidak beraturan yang harus anda waspadai. Bahaya alkohol bagi jantung memang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh anda, karena juga dapat menjadi penyebab penyakit pada lambung seseorang.

  1. Pengaruh Obat Obatan (Kokain, Ekstasi, dsb)

Beberapa jenis obat terlarang seperti kokain dan ekstasi diketahui adalah salah satu yang dapat menyebabkan seseorang menderita kondisi jantung yang berdetak tidak karuan. Oleh sebab itu, hindarilah konsumsi obat-obatan terlarang tersebut.

  1. Pengaruh Hipertiroid

Hipertiroid adalah penyakit yang harus anda waspadai. Pasalnya penyakit ini dapat membahayakan dan salah satu tandanya adalah jantung yang berdetak tidak karuan. Jadi hindarilah penyakit yang berbahaya ini, karena bisa menyebabkan penyakit jantung tiroid.

  1. Pengaruh Latihan Fisik

Latihan fisik yang berlebihan pun harus anda ketahui dapat menyebabkan jantung anda berdetak tidak beraturan. Itulah sebabnya, anda harus melakukan olahraga atau latihan fisik dalam batas normal jangan sampai membahayakan jantung anda.

Sponsors Link

  1. Pengaruh Demam

Demam adalah penyakit yang ditunjukkan dengan meningkatnya suhu badan. Suhu badan yang terus meningkat ini dapat menimbulkan gejala berupa detak jantung yang tidak normal seperti ketika anda sehat dan bugar. Waspadailah juga demam yang disebabkan oleh penyakit pada usus besar yang berbahaya.

  1. Pengaruh Menstruasi atau Menopause

Seseorang yang berada dalam masa menstruasi dan menopause, anda pun mungkin saja mengalami perubahan hormone yang menunjukkan gejala yang mengkhawatirkan. Salah satu gejala tersebut adalah detak jantung anda yang berdetak tidak karuan.

Itulah tadi informasi lengkap mengenai 8 faktor penyebab detak jantung tidak beraturan (palpitasi). Semoga anda dapat memanfaatkan informasi yang penting ini sebagai alat yang dapat menjadi kontrol kesehatan jantung anda misalnya dengan mengonsumsi menu diet penyakit jantung koroner secara teratur. Jadi mulai dari sekarang, selalu hindari berbagai penyebab jantung yang tidak sehat tersebut. Selamat menjaga hidup selalu sehat.

Sponsors Link



Oleh :
Kategori : Penyebab