Sponsors Link

5 Ciri-Ciri Orang Meninggal Karena Sakit Jantung yang Tidak Terduga

Sponsors Link

Siapa sih yang tidak takut akan penyakit jantung? Seperti yang kita tahu, penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia selain kanker. Penyakit jantung sendiri dapat menyerang siapa saja, alias dapat menyerang dari yang muda hingga yang tua seperti dan serta tidak memandang jenis kelamin, alias bisa menyerang kaum pria dan wanita dan pria tanpa pandang bulu.

ads

Penyebab datangnya penyakit jantung sendiri bisa berbagai macam, seperti faktor genetik, kebiasaan merokok dan minum alkohol, adanya penyakit lain seperti diabetes atau hipertensi, mengalami obesitas, dan tentu saja faktor usia serta jenis kelamin. Kurangnya olahraga juga bisa menjadi pemicu timbulnya penyakit jantung ini karena hal ini berarti tubuh kurang beraktivitas dan juga dapat memicu timbulnya penyakit lain.

Lalu apakah pengobatan yang tepat untuk penyakit jantung? Pengobatan untuk penyakit jantung sendiri bermacam-macam, seperti:

Pengobatan ini pun dilakukan dengan segera ketika kita telah mengetahui kita terserang penyakit jantung mengingat penanganan yang terlambat dapat berakibat fatal. Memang apa akibatnya jika penyakit jantung ini tidak segera ditangani?

Eh jangan main-main sekalinya kita didiagnosa terkena penyakit jantung ya! Penanganan penyakit jantung yang terlambat dapat menyebabkan komplikasi penyakit lainnya dan bahkan dapat berujung pada kematian. Kematian oleh penyakit jantung sendiri sering kali disebabkan oleh serangan jantung, yaitu suatu keadaan di mana pasokan darah menuju jantung terhambat dan terdapat beberapa pemicu untuk kondisi ini seperti terjadinya penggumpalan darah, penumpukan lemak, kolesterol, atau hal-hal lainnya. Keadaan ini dapat berujung fatal yaitu merusak atau bahkan menghancurkan otot jantung dan hal ini lah yang menyebabkan kematian pada penderita penyakit jantung.

Pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas mendalam mengenai apa sebenarnya ciri-ciri orang yang mengalami penyakit jantung, namun kita akan membahas mengenai ciri-ciri orang yang meninggal akibat penyakit jantung – dimana kondisi ini sering kali disebabkan oleh terjadinya serangan jantung. Lalu, apa saja sih sebenarnya ciri-ciri orang yang meninggal akibat penyakit jantung ini? Nah daripada penasaran, yuk kita simak yang satu ini:

  • Pingsan tanpa sebab

Ciri ini merupakan ciri yang mudah diamati dari ciri-ciri orang meninggal karena sakit jantung. Biasanya ketika sedang sibuk beraktivitas orang tersebut tahu-tahu tidak sadarkan diri dan penolongan yang terlambat mengakibatkan orang tersebut kehilangan nyawanya.

Sponsors Link

  • Timbulnya rasa nyeri pada dada

Orang dengan penyakit jantung biasanya akan mengeluhkan dadanya sering terasa sakit. Rasa sakit ini tidak dirasakan secara terus menerus namun cenderung sering muncul selama beberapa menit dan kemudian menghilang.

  • Keringat dingin yang berlebihan

Keringat merupakan suatu hal yang lumrah untuk keluar dari tubuh kita ketika selesai melakukan berbagai aktivitas ataupun beraktivitas yang berat. Namun hal ini akan berbeda bagi penderita jantung di mana keringat dingin akan sering muncul dan merasa lebih cepat lelah daripada orang pada umumnya.

  • Rasa cemas yang berlebih

Ciri yang satu ini merupakan ciri yang kurang disadari karena sering kali kita menganggap rasa cemas adalah suatu kondisi yang wajar terlebih ketika kita akan melakukan suatu hal yang berbeda dari sebelumnya. Rasa cemas ini akan memicu detak jantung menjadi lebih cepat dan tentu saja berakibat mengganggu kesehatan jantung kita.

Sponsors Link

  • Bagian tubuh yang membengkak

Ciri-ciri orang meninggal karena sakit jantung terakhir yang mudah diamati adalah bagian tubuh yang membengkak tanpa sebab yang jelas. Bagian ini membengkak bukan karena jatuh ataupun disebabkan oleh luka lainnya dan biasa terjadi pada penderita penyakit jantung. Pembengkakan ini terjadi karena jantung tidak bekerja secara optimal untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh dan justru menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Nah itu tadi adalah beberapa ciri-ciri orang meninggal karena sakit jantung dan bisa juga dikatakan sebagai gejala yang biasanya muncul ketika kita didiagnosa menderita penyakit jantung. Sangat berbahaya bukan? Oleh sebab itu lah kita perlu menjaga kesehatan kita dengan optimal dari sekarang seperti dengan melakukan diet ataupun olahraga ringan untuk kesehatan jantung. So, apa kalian masih menunda-nunda untuk memulai pola hidup sehat? Yuk kita mulai dari diri sekarang.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Medis