Sponsors Link

27 Cara Mengobati Lemah Jantung Secara Alami Tanpa Obat

Sponsors Link

Sebelum kita melihat cara – cara untuk mengobati jantung lemah, sangatlah penting untuk kita ketahui apakah itu penyakit jantung lemah. Jantung lemah adalah suatu kondisi dimana jantung tidak dapat memompa darah ke seluruh bagian tubuh anda dalam kecepatan normal, melainkan dengan sedikit lebih lamban dari pada biasanya. Hal ini di sebabkan oleh banyak hal seperti:

ads
  • Faktor keturunan
  • Faktor Usia
  • Tekanan darah tinggi
  • Anemia
  • Kolestrol

Baca juga:

Dan banyak hal lagi yang dapat menyebabkan penyakit lemah. Penyakit jantung lemah sangat tidak baik tubuh anda karena jantung adalah organ yang paling vital di tubuh anda. Jantung memiliki fungsi untuk memompa darah dari dalam tubuh dan ke seluruh bagian tubuh. Seperti yang kita ketahui, darah adalah pengangkut oksigen dan nutrisi makanan yang di perlukan tubuh kita dan seluruh organnya untuk melakukan aktifitas sehari – hari. Jika ada nya gangguan pada jantung, seperti jantung lemah, maka otot – otot jantung tidak dapat bergerak sebagaimana mestinya dan jantung pun tidak dapat melakukan fungsi vital. Hal tersebut akan menjadi sangat membahayakan bagi tubuh anda. Baca juga: Detak Jantung NormalBagian-Bagian Jantung.

Sekarang setelah anda telah mengerti dan mengetahui apa itu penyakit jantung lemah, mari kita lihat ke cara mengobati lemah jantung secara alami. Cara yang paling aman dalam mengobati jantung lemah adalah dengan menggunakan cara alami. Cara ini mungkin dapat membutuhkan waktu yang lama dan konsistensi akan tetapi cara alami di bawah ini tidak akan membawa efek samping apa pun dalam mengobati jantung lemah anda:

1. Blueberry

Buah blueberry dikenal untuk memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sangat tinggi di bandingkan dengan buah – buah lain. Banyak studi – studi yang telah membuktikan bahwa zat antioksidan yang ada pada blueberry di kenal untuk dapat membantu mengurangi dan menurunkan resiko penyakit jantung dan juga untuk mengobati jantung lemah. Baca juga: Kelainan Embriologi Jantung.

2. Konsumsi teh hijau

Teh hijau menjadi minuman pilihan pertama yang paling banyak di gemari oleh semua orang, terutama yang sedang dalam program diet. Ternyata tidak hanya efektif untuk menurunkan berat badan dan sebagai anti racun di dalam tubuh kita. Teh juga juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung lemah dan mengobatinya. Teh hijau terkenal dengan kandungan antioksidannya. Manfaat lain dari teh hijau ini adalah  dapat membantu mengurangi penumpukan racun – racun di dalam pembuluh darah dan sebagai obat anti kanker.

3. Mengkonsumsi manggis

Di dalam Buah manggis terdapat kandungan vitamin C dan E. Kedua vitamin dapat berguna untuk mengoptimalkan kinerja jantung dan pemompaan darah ke seluruh tubuh. Sehingga dapat mengobati penyakit lemah jantung pada siapa saja. Manggis juga dapat memperlebar pembuluh darah yang tersumbat, sekaligus mengurangi kolesterol, yang adalah salah satu penyebab kebanyakan penyakit pada tubuh kita, termasuk penyakit jantung.  Buah manggis juga dapat mencegah terjadinya pengerasan di arteri – arteri di dalam tubuh, merendahkan tekanan darah menjadi normal dan menguatkan otot – otot jantung. Baca juga: Penyakit Jantung Tersumbat.

4. Hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein

Makanan dan minuman yang mengandung kafein yang tinggi adalah kopi, teh dan minuman energi atau energi drink. Janganlah mengkonsumsi minuman tersebut jika anda menderita jantung lemah, karena tidak hanya minuman tersebut tidak dapat membantu menyembuhkan jantung lemah anda, tetapi hanya akan memperburuk keadaan jantung anda. Hal ini disebabkan oleh kafein akan memicu denyut jantung untuk menjadi lebih cepat, akan tetapi hal tersebut sangat memiliki dampak negatif pada jantung anda. Baca juga: Aritmia jantung.

Sponsors Link

5. Kurangi konsumsi garam

Biar pun garam selain sebagai penambah rasa alami, dan bisa di gunakan sebagai obat kumur dan untuk sebagai anti bakteri dan kuman. Rasa asin pada garam dapat membuat tekanan darah di dalam tubuh anda semakin meningkat dan hasilnya yang akan membahayakan jantung lemah anda. Untuk mengobati jantung lemah anda, salah satu caranya ada dengan mengurangi konsumsi garam. Baca juga: Penyebab Aritmia Jantung.

6. Perbanyak mengkonsumsi makan zat besi

Salah penyebab penyakit jantung lemah adalah kurangnya asupan sel darah merah di dalam tubuh anda. Di mana sel darah memiliki manfaat yang berguna pada tubuh anda yaitu sebagai untuk bahan bakar beraktivitas and untuk mempercepat daya jantung dalam memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Sebagai akibat dari pada kekurangan zat besi pada darah adalah jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa dari dan mengalirkan darah yang mengandung oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Baca juga: Penyakit Jantung Tiroid.

7. Hindari rokok

Merokok sudah terbukti sangat tidak baik bagi tubuh anda karena mengandung banyak zat – zat beracun yang sangat tidak baik bagi tubuh anda. Jika anda menderita jantung lemah maka sangat baik untuk menghindari rokok sebagai salah satu cara alami untuk menyembuhkan jantung lemah, karena ada kemungkinan yang sangat besar kesehatan jantung terganggu sebagai akibat dari rokok. Baca juga: Penyakit Jantung Anemia.

8. Istirahat yang cukup

Jantung manusia bekerja selama 24 jam,meskipun anda sedang beristirahat atau tidur, jantung anda tidak akan beristirahat dan akan terus bekerja. Hal itu yang menyebabkan jantung adalah organ yang paling vital di dalam tubuh kita. Akan tetapi, ketika kita sedang melakukan aktifitas – aktifitas lainya, terutama aktifitas berat, maka otot – otot jantung juga akan bekerja dua, tiga atau bahkan lima kali lipat dari sebelumnya. Oleh sebab itu jika anda menderita jantung lemah, ada sebaiknya anda untuk beristirahat dengan cukup sebagai proses penyembuhan jantung lemah. Baca juga: Brugada Syndrom.

ads

9. Jangan melakukan aktivitas berat

Seperti yang telah di jelaskan di point sebelumnya, semakin berat aktifitas – aktifitas yang anda lakukan maka akan semakin berat juga kerja otot – otot jantung. Ketika anda menderita penyakit jantung lemah, maka melakukan aktifitas – akitifitas yang berat hanya akan membahayakan tubuh anda dan juga jantung anda. Salah satu cara alami untuk mengobati jantung lemah adalah dengan tidak melakukan akitifitas yang akan memberatkan jantung anda. Jika anda terus – terus melakukan aktifitas yang berat maka hal tersebut dapat membahayakan tubuh anda. Baca juga: Makanan untuk Penderita Aritmia Jantung.

10. Hindari makanan yang memacu darah tinggi

Salah satu cara dalam mengobati jantung lemah secara alami adalah dengan menghindari makanan yang dapat memicu tekanan darah untuk naik, seperti kambing dan aneka daging lainnya. Karena darah tinggi juga menyebabkan jantung anda menjadi semakin lemah. Gantinya anda dapat mengkonsumsi makanan lain yang baik untuk jantung lemah dan juga mengobati jantung lemah seperti, pisang dan strawberry. Baca juga: Kebiasaan yang Merusak Jantung.

11. Hindari makanan yang mengandung kolestrol tinggi
Jika anda tidak mengetahui ini sebelumnya, kolesterol sangat tidak baik bagi tubuh anda. Kolesterol juga dapat membuat tekanan darah anda meningkat sehingga berpotensi membahayakan jantung. Kolesterol yang kebanyakan juga dapat menumpuk pada darah dan akhirnya menyumbat jantung anda. Jika anda ingin sembuh dari jantung lemah makan hindari lah makanan yang mengandung kolesterol tinggi, terutama makan yang mengandung banyak santan. Baca juga: Bahaya Lemak di Jantung.

12. Kontrol emosi

Emosi dapat sangat berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Tidak hanya jantung lemah tetapi untuk berbagai penyakit lainnya, cara yang paling alami untuk menyembuhkannya adalah dengan mengontrol emosi kita. Emosi dapat sangat mempengaruhi pikiran dan membuatnya kehilangan perasaan untuk melakukan suatu aktivitas.

13. Menghindari stress  & tegang

Tidak hanya aktivitas yang berat dapat membuat jantung anda bergerak dan bekerja dengan cepat. Akan tetapi stress dan perasaan tegang pun dapat sangat terpengaruh. Kedua hal tersebut dapat membuat jantung anda berdebar dengan sangat kencang dan cepat dan dapat sangat membahayakan jantung lemah anda. Cara lain untuk mengobati penyakit lemah jantung adalah dengan menghindari stress atau tegang.

14.  Mengkonsumi makanan yang mengandung antioksidan 

Efek dari pada jantung lemah adalah adanya radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, radikal bebas dapat membuat tubuh anda berpotensi terkena kanker. Selain untuk mengurangi efek radikal bebas pada tubuh anda, makanan yang mengandung antioksidan adalah obat alami untuk mengobati penyakit jantung lemah. Baca juga: Efek Pasang Ring Jantung.

15. Olahraga

Dengan berolahraga secara teratur maka anda dapat menghindari atau mengurangi resiko dan juga mengobati jantung lemah. Karena dengan berolahraga maka jantung anda akan menjadi stabil dalam denyutnya. Selain itu, berolahraga juga dapat meningkatkan kebugaran tubuh anda. Baca juga: Olahraga untuk Aritmia Jantung.

Selain 15 cara alami di atas, di bawah ini beberapa cara mengobati lemah jantung secara alami yang lainnya:

  • Mengkonsumsi oat meal
  • Mengkonsumsi ramuan daun buah sirsak
  • Mengkonsumsi daun sukun
  • Mengkonsumsi wortel
  • Mengkonsumsi buah mengkudu
  • Mengkonsumsi air ramuan kunyit
  • Mengkonsumsi buah alpukat

Jika anda menderita penyakit lemah jantung, maka hal yang penting yang harus ada lakukan untuk menyembuhkan penyakit lemah jantung secara lemah ada lah dengan memulai pola hidup yang sehat, mulai dari makanan dan minuman yang anda konsumsi, berolahraga secara teratur, beristirahat dengan cukup dan untuk tidak memaksakan segala aktivitas yang dapat memberatkan kerja jantung anda. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan