8 Jenis Obat Tradisional Infeksi Jantung yang Manjur

Infeksi jantung bisa jadi penyakit yang sangat menakutkan bagi sebagian orang. Namun,  Anda tidak perlu merasa khawatir, jika Anda mengetahui obat tradisional yang bisa mengobati dan mencegah penyakit tersebut. Infeksi jantung, seperti yang sudah diketahui adalah disebabkan oleh bakteri dan virus yang menyambangi tubuh dengan berbagai perantara, dari sikat gigi, udara, bahkan obat-obatan yang kebanyakan berasal dari kelompok antibiotik pun, bisa menjadi salah satu pemicunya. Oleh karena itu, Anda wajib melakukan cara mendeteksi penyakit jantung sejak dini untuk mengetahui kondisi jantung.

Pada artikel kali ini, akan di informasikan mengenai gejala-gejala infeksi jantung dan juga beberapa obat tradisional berupa rempah dan tumbuh-tumbuhan yang bisa dengan mudah di temui di sekitar untuk menyembuhkan infeksi jantung. Berikut ulasannya,

Infeksi jantung merupakan salah satu dari jenis-jenis penyakit jantung yang sebagian besar dikarenakan tubuh diserang oleh bakteri ataupun virus dan gejalanya pun bervariasi tergantung pada jenis infeksinya, umur si penderita, kadar imunitas tubuh dan juga riwayat kesehatan secara menyeluruh.

Gejala infeksi jantung yang disebabkan oleh infeksi bakteri umumnya dirasakan adalah seperti,

• Demam yang tinggi lalu mengigil,
  • Mengalami kelelahan yang luar biasa
  • Merasakan kondisi tubuh melemah
  • Berkeringat di malam hari
  • Sakit kepala yang tak tertahankan
  • Pucat
  • Munculnya bintik-bintik ungu atau merah pada kulit
  • Munculnya bercak putih pada mata ataupun di mulut bagian dalam
  • Keluarnya darah lada urine
  • Linglung atau sering bingung
  • Batuk terus menerus
  • Nyeri yang menusuk pada bagian persendian, otot, dan juga pinggang kiri di bawah tulang iga (jika ini terjadi, bisa terindikasi bahwa infeksi jantung sudah menyebar ke limpa).

Sementara infeksi jantung yang disebabkan oleh virus, gejala yang biasa dirasakan dan terjadi adalah sakit yang merayapi seluruh bagian leher, daerah bahu dan dada, ruam dan bahkan tidak jarang juga terjadi benjolan yang dirasakan di tulang,

Berikut ini akan kami ulas 8 jenis obat tradisional infeksi jantung, antara lain:

1. Kulit Manggis

Obat tradisional yang pertama dan baik untuk mengobati infeksi jantung adalah kulit buah manggis. Kulit buah untuk jantung berdebar ini mengandung senyawa antioksidan paling tinggi yang biasa dikenal dengan xanthone yang tentu saja tidak ditemui pada jenis buah-buahan lainnya. Zat inilah, yang nantinya akan membantu menghambat pertumbuhan bakteri, virus, jamur penyebab infeksi dan juga tentunya parasit.

Zat ini sangat baik menangkal infeksi jantung dan berperan sebagai imun atau pelindung tubuh dan memberikan kekebalan terhadap virus. Karena xanthonejuga sangat baik sebagai anti jamur, anti virus, anti bakteri, anti kanker dan juga anti radang. Cara mengobati jantung dengan kulit manggis juga cukup mudah.

2. Daun sirsak

Infkesi jantung kebanyakan adalah disebabkan oleh bakteri, virus dan menyerang sistem kekebalan tubuh. Hal inilah yang menyebabkan infeksi jantung menyerang seseorang. Pada daun sirsak terdapat zat yang bernama acetogenis yang sangat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan bakteri, jamur, virus dan sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, daun sirsak juga merupakan salah satu cara mengatasi jantung berdebar-debar.

3. Bunga rosella

Tanaman yang berikutnya dan baik untuk mengobati infeksi jantung adalah bunga rosella. Bunga resolla ini mengandung vitamin A dan vitamin C yang sangat baik dan bermanfaat bagi tubuh. Karena seperti diketahui bahwa, vitamin A dan vitamin C  sangat berperan penting dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus dan bakteri.

4. Kunyit

Rempah yang satu ini, bisa sangat direkomendasikan sebagai salah satu anti bakteri dan anti inflamasi. Banyak berbagai manfaat yang terkandung di dalam kunyit, sehingga sangat direkomendasikan sebagai obat tradisional untuk mengobati infeksi jantung.

5. Minyak oregano

Infeksi jantung juga dapat di redakan menggunakan minyak oregano yang merupakan salah satu minyak esensial yg sudah diketahui dan bermanfaat untuk membunuh bakteri. Minyak oreganojuga memiliki kandungan anti oksidan, anti bakteri, anti virus, anti jamur, anti inflamasi, pengilang rasa sakit dan anti parasit. Di beritakan, bahwa pada tahun 2001 sebuah studi di universitas Georgetown menyimpulkan bahwa zat yang terdapat di dalam minyak oregano memiliki efek yang setara efektifnya dengan sebagian besar anti biotik kebanyakan.

6. Jahe

Infeksi jantung bisa juga dicegah dan disembuhkan dengan mengonsumsi jahe. Jahe bahan alami dan sederhana juga bisa ditemui di mana saja, mengandung beberapa elemen penting dalam upaya mengobati infeksi jantung, seperti anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan juga dapat meningkatkan kesehatan kantung serta mengurangi kadar gula darah Anda.

7. Daun zaitun

Tanaman alami lainnya untuk menyembuhkan infeksi jantung adalah daun zaitun. Jenis tanaman yang satu ini mempunyai tentu saja mempunyai kelebihan seperti anti jamur, anti virus dan juga anti bakteri. Selain itu, daun zaitun juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga sangat baik dikonsumsi bagi penderita infeksi jantung

8. Echinacea

Echinacea yang juga merupakan tanaman yang berasal dari kelompok bunga aster ini sangat bermanfaat mengobati berbagai infeksi dari berabad-abad lalu. Tanaman ini, memiliki senyawa yang mampu bekerja mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh.

Selain obat tradisional infeksi jantung di atas, Anda bisa mulai membuat menu diet jantung dalam makanan sehari-hari dengan hanya mengonsumsi makanan yang menguatkan jantung dan menghindari makanan yang tidak baik untuk kesehatan jantung. Anda juga bisa melakukan olahraga ringan untuk kesehatan jantung dan gerakan senam jantung sehat secara rutin.

Demikian tadi beberapa gejala dan pengobatan secara alami untuk mengobati infeksi jantung, ada baiknya Anda memeriksakan diri secara rutin ke dokter dan tetap mengasakan konsultasi sebelum memutuskan pengobatan terbaik untuk menyembuhkan sakit infeksi jantung Anda dan semoga bermanfaat.

, , , ,
Kategori : Pengobatan