Sponsors Link

Ciri Kuku Orang Sakit Jantung dan 6 Gejala Umum

Sponsors Link

Kesehatan jantung adalah yang paling penting dan juga yang paling utama untuk manusia. Karena jika jantung kita bermasalah tentu saja kesehatan kita menjadi terganggu, bahkan sudah banyak masyarakat yang kehilangan nyawa mereka hanya karena penyakit jantung seperti serangan jantung atau karena jantung lemah. Jika Anda ingin mengetahui apakah Anda mengalami penyakit jantung atau tidak Anda bisa mengecek jantung lewat warna bibir dan juga lewat kuku. Kali ini kami akan memberitahukan informasi mengenai kuku orang sakit jantung sehingga Anda bisa mengetahui bagaimana ciri dari kuku orang yang mengidap penyakit jantung. Kali ini kami juga akan membahas informasi mengenai ciri-ciri fisik lain jika orang mengidap penyakit jantung. Ini dia info lengkapnya :

ads

Kuku

Orang yang memiliki penyakit jantung juga bisa dilihat dari kukunya. Oleh karena itu jika Anda ingin mengetahui apakah Anda memiliki penyakit jantung atau tidak maka kami sarankan supaya Anda mulai mengecek kuku Anda saat ini, karena orang yang memiliki penyakit jantung bisa dideteksi melalui kukunya. Orang yang memiliki riwayat penyakit jantung biasanya ada noda gelap di bawah kukunya. Mulai sekarang perhatikan kuku Anda ya, biasanya jika ada sedikit titik seperti darah yang terperangkap di bawah kuku maka bisa jadi ini menunjukkan jika lapisan jantung atau katup jantung Anda terdapat infeksi. Yang mana biasanya disebut sebagai endokarditis. Dengan begitu maka Anda bisa mendeteksi penyakit jantung sejak dini. Mengecek jantung lewat bibir ternyata juga bisa kita lakukan selain melihat hanya dari kuku saja.

Gejala lain

Selain dari kuku orang sakit jantung, ternyata kita juga bisa mengetahui penyakit jantung dari gejala yang lainnya ya. Biasanya orang yang memiliki penyakit jantung itu tidak hanya bisa dilihat dari kuku, melainkan dari gejala yang lainnya. Tidak bisa jika Anda hanya mengetahui gejalanya hanya dari kuku saja karena tentu itu tidak akan akurat. Untuk lebih akurat lagi maka perhatikanlah beberapa gejala lain dari penyakit jantung ini :

  1. Tangan yang menjadi lemah

Banyak sekali gejala yang harus Anda ketahui untuk bisa mendeteksi penyakit jantung. Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya sehingga Anda harus mewaspadainya sejak saat ini. Salah satu gejala yang mungkin saja Anda bisa rasakan bebarengan munculnya noda di bawah kuku adalah kekuatan tangan yang menjadi melemah. Biasanya orang yang mengalami penyakit jantung memiliki kemampuan tangan yang berkurang dan lemah. Sebuah penelitian menunjukkan jika seseorang yang memiliki penyakit jantung biasanya memiliki kemampuan memeras sesuatu yang lemah. Jadi cobalah untuk memeras jeruk dulu, jika Anda merasa lemah maka bisa jadi Anda memiliki penyakit jantung. cara mengetahui penyakit jantung tanpa harus ke dokter juga harus kita ketahui supaya bisa mengetahui apakah kira-kira kita memiliki riwayat penyakit jantung atau tidak.

  1. Sering merasa pusing

Selain tangan yang menjadi lemah, biasanya orang yang mengalami masalah pada jantungnya cenderung merasakan sering pusing juga. Orang yang memiliki masalah atau infeksi pada jantungnya biasanya akan sering merasa pusing, pusing yang sering Anda rasakan ini adalah salah satu tanda jika jantung Anda tidak menerima asupan darah yang cukup. Jika Anda sering merasakan pusing maka lebih baik supaya Anda beristirahat sehingga bisa mendapatkan energi dan bisa kembali beraktifitas lagi. Pernahkah Anda merasa jantung berdebar, keringat dingin, pusing bersamaan? Mungkin Anda mengalami beberapa jenis penyakit yang cukup serius.

  1. Ruam kulit yang kekuningan

Gejala lain ketiga yang harus Anda ketahui selain kuku, adalah biasanya orang yang memiliki penyakit jantung akan memiliki ruam kulit yang kekuningan. Kadar trigliserida yang tinggi ini bisa membuat kulit di sela-sela jari dan juga jari kaki menjadi berwarna kuning. Hal ini bisa menandakan jika ada banyak lemak di dalam darah dan seringkali dikaitkan dengan penyakit jantung serta stroke. Jadi mulai sekarang seringlah memeriksa kulit Anda apakah muncul ruam kuning terutama di sela-sela kulit ya. Jantung berdebar, kepala pusing, mual juga tak boleh diabaikan dan harus segera diatasi.

  1. Garis hitam di leher

Gejala keempat yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang-orang adalah gejala yang satu ini. Tahukah Anda jika ternyata kita juga bisa mengetahui penyakit jantung hanya dengan melihat gejala di leher? Garis hitam yang bisa kita temukan di beberapa bagian tubuh ini disebut dengan acanthosis nigricans. Garis hitam ini bisa Anda temukan di beberapa bagian tubuh seperti di leher, kemudian di ketiak, dan juga selangkangan. Jika Anda bisa menemukan garis hitam ini maka tandannya jantung Anda sedang bermasalah atau Anda sedang mengalami masalah pada gula darah. Ayo perhatikan, apakah muncul garis hitam di beberapa bagian tersebut atau tidak?

  1. Sesak napas

Gejala selanjutnya, biasanya orang yang mengalami penyakit jantung juga merasakan sesak napas. Sesak napas yang seringkali Anda rasakan ini bisa menjadi salah satu tanda jika Anda mengalami serangan jantung, gejala gagal jantung, dan juga jika Anda mengalami aritmia jantung. Jika Anda sudah mengalami sesak napas maka kami sarankan supaya Anda beristirahat dan berbaring sejenak. Jangan sampai Anda malah melakukan aktifitas yang berat karena itu bisa memperburuk kondisi jantung Anda.

  1. Mudah lelah

Gejala keenam yang harus Anda ketahui untuk mendeteksi penyakit jantung sejak dini adalah kebuagaran Anda. Biasanya orang yang memiliki penyakit jantung atau jantungnya bermasalah memiliki kebiasaan yaitu mudah lelah. Mereka mudah lelah karena jantungnya tidak bisa berfungsi dengan baik semestinya. Sehingga ketika mereka melaukan aktifitas maka mereka akan menjadi mudah lelah dan lemas. Apakah Anda seperti itu?

Nah itu dia beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai kuku orang sakit jantung dan juga gejala lain yang mungkin Anda alami. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bermanfaat dan juga berguna bagi Anda yang ingin mengetahui apakah memiliki penyakit jantung atau tidak. Jika Anda ingin lebih pasti maka lakukan check up dan konsultasi ke dokter sehingga bisa mendapatkan kepastian mengenai penyakit jantung.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab