Sponsors Link

8 Jus Buah untuk Jantung Lemah Paling Manjur

Sponsors Link

Siapa yang tidah tahu dengan jus buah? Minuman yang dibuat dengan cara memblender berbagai jenis buah ini memang sudah sangat lazim dikalangan masyarakat. Hampir semua buah pun dapat anda jadikan jus. Mulai dari jeruk hingga manggis. Pengolahan buah dengan cara ini memudahkan anda untuk mengkonsumsi buah menjadi lebih praktis. Terutama bagi kakek dan nenek yang sudah tidak mempunyai gigi ataupun balita yang giginya belum lengkap, tentu saja akan kesulitan jika harus menggigit dan mengunyah sebuah apel. Pengolahan buah menjadi jus ini akan memudahkan mereka untuk mengkonsumsi buah.

ads

Lalu seberapa bermanfaatkah pengonsumsian jus buah ini untuk kesehatan anda? Buah memang menjadi salah satu jenis makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda karena kandungan vitamin dan juga mineralnya. Selain untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan juga mineral dalam tubuh anda, buah juga merupakan sumber air dan gizi, sumber antioksidan, hingga sebagai pencegahan penyakit dan juga obat luar untuk penyakit tertentu seperti jerawat dan juga bisul.

Tidak hanya itu, buah juga ternyata dapat dijadikan upaya pencegahan penyakit berbahaya seperti kanker, hipertensi, dan juga penyakit jantung. Penyakit jantung yang dapat anda cegah ataupun anda tanggulangi menggunakan jus buah ini adalah penyakit jantung lemah. Beberapa jenis buah yang dapat anda jadikan jus ini mengandung zat-zat yang dapat memperkuat jantung:

  1. Jus apel

Jus buah apel bisa anda pilih menjadi jus buah untuk memperkuat jantung anda. Apel mengandung zat flavonoid yang sangat bermanfaat untuk jantung anda. Flavoid bekerja sebagai pengurang adhesi trombosit dalam arteri. Selain itu, flavonoid juga efektif menurunkan lemak jahat, dapat memperlebar dan juga mengistirahatkan arteri. Selain flavonoid, apel juga kaya akan vitamin C dan juga serat. Penderita lemah jantung akan merasakan efek baik dan sangat terbantu oleh pengonsumsian jus apel secara rutin.

  1. Jus buah persik

Bagi anda yang mungkin masih asing dengan buah yang satu ini, anda mungkin akan tau jika buah ini juga biasa disebut buah peach. Buah persik ini mirip seperti apel, namun berwarna lebih kuning dan memiliki kulit yang keras. Buah persik dapat anda jadikan pilihan untuk dijadikan jus, anda harus merendam buah persik kedalam air panas terlebih dulu agar kulitnya menjadi lebih lunak. Buah persik kaya akan vitamin C, E, K, serat, dan juga kalium yang baik untuk menguatkan jantung anda.

  1. Jus pisang

Buah pisang juga bisa anda jadikan jus. Meskipun pisang juga dapat dengan mudah anda konsumsi secara langsung, pisang juga sangat segar apabila anda jadikan jus dengan tambahan es batu. Pisang mengandung zat-zat penguat jantung. Pisang mengandung vitamin B6, vitamin C, kalium, magnesium, dan juga tinggi akan serat. Secara lebih spesifik kalium dan magnesium dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang memang menjadi salah satu faktor penyebab jantung lemah. Kandungan serat yang tinggi dalam pisang juga sangat bermanfaat untuk penurunan resiko penyakit jantung yang lain.

  1. Jus aprikot

Buah jingga satu ini juga dapat anda jadikan  jus penguat jantung anda. Aprikot mengandung vitamin A, C, E, K, serta karotenoid dan serat yang cukup tinggi. Zat-zat tersebut sangat baik untuk menguatkan jantung, dan secara umum kjuga sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Selain itu buah aprikot juga mengandung kalsium, kalium, karbohidrat, protein, serat, gula, dan juga lemak sehat. Kandungan akan magnesium dan fosfor pun juga termasuk tinggi di dalam buah aprikot. Zat kalium yang terkandung dalam buah ini dapat membantu mengurangi hipertensi, menstabilkan detak jantung, dan mencegah penyakit lemah jantung.

Sponsors Link

  1. Jus pepaya

Sma dengan pisang, pepaya juga merupakan buah yang mudah untuk dikonsumsi secara langsung. Namun akan memiliki sensasi rasa yang berbeda saat anda mengkonsumsinya sebagai jus. Pepaya secara umum dianggap buah yang sangat bermanfaat untuk masalah pencernaan seperti sembelit. Perlu anda tahu bahwa buah pepaya ini juga dapat dijadikan buah untuk memperkuat jantung anda. Pepaya mengandung vitamin A, C, E, folat, magnesium, kalsium, dan juga kalium yang dapat membuat jantung anda menjadi lebih kuat. Selain itu, pepaya juga berperan sebagai anti inflamasi dan juga mempercepat proses penyembuhan luka.

  1. Jus kiwi

Buah dengan bentuk bulat berwarna hijau tua ini menjadi buah yang bisa jadikan jus penguat jantung anda yang berikutnya. Buah kiwi kaya akan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan yang akan mengurangi oksidasi LDL yang tentu saja akan mempengaruhi kesehatan jantung anda. Ketika kadar LDL dalam tubuh anda berkurang, jantung anda pun akan menjadi lebih kuat. Buah kiwi juga memiliki kemampuan untuk membuat pembuluh darah menjadi lebih elastis, sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar.

Sponsors Link

  1. Jus jeruk

Siapa yang tidak tahu dengan buah yang satu ini. Jenis jeruk memang sangat beragam, anda dapat memilihnya sesuai dengan selera anda. Anda juga tidak memerlukan blender untuk membuat jus jeruk, anda hanya perlu membelah lalu kemudian memerasnya mengingat jeruk adalah buah yang mengandung banyak air. Buah jeruk yang sudah terkenal akan kandungan vitamin C yang tinggi. Selain vitamin C, jeruk juga mengandung nutrisi baik yang lain seperti vitamin A, B6, dan C, folat, potassium, dan juga serat. kandungan serat dalam jeruk dapat membantu mengurangi kadar kolesterol, yang sangat baik apabila dikonsumsi oleh penderita jantung lemah.

  1. Jus nanas

Buah berwarna kuning hingga hampir jingga ini memang selalu terlihat menggoda. Buah yang satu ini juga dapat anda jadikan jus penguat jantung anda. Rasa manis asam dari buah ini tentu sangat segar saat anda jadikan jus. Nanas dapat memenuhi 100% kebutuhan vitamin C tubuh anda. Vitamin c sangat dibutuhkan jantung untuk menangkal radikal bebas dan membuat jantung menjadi lebih kuat. Karena si radikal bebas merupakan salah satu penyebab munculnya jantung lemah pada tubuh anda.

Itulah beberapa jus buah yang baik untuk penderita lemah jantung. akan sangat baik apabila dikonsumsi secara teratur oleh penderita lemah jantung.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Minuman