Sponsors Link

3 Rahasia Serangan Jantung dan Kebiasaan Minum Air Panas atau Hangat

Sponsors Link

Air putih. Siapa sih yang tidak tahu tentang manfaat dan betapa pentingnya hal yang satu ini? Selain mencegah terjadinya dehidrasi pada tubuh, tentu saja air memiliki beragam manfaat lainnya. Memangnya apa saja keuntungan yang kita dapat dengan meminum air yang tidak ada rasanya dan bening ini? Bukankah lebih nikmat untuk minum soft drink ataupun kopi yang lebih memiliki rasa? Eits jangan salah! Ini dia beberapa manfaat air putih untuk tubuh:

ads
  • Air putih dapat membantu tubuh untuk menjaga kelembaban kulit
  • Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif lainnya pada tubuh
  • Menjaga suhu tubuh tetap normal
  • Memperlancar proses pembuangan sisa-sisa makanan melalui urine ataupun keringat
  • Menjaga berat badan tubuh
  • Dan yang terpenting adalah mampu meminimalisir risiko penyakit jantung

Menurut sebuah studi yang pernah dipaparkan American Journal of Epidemiology, orang yang memiliki kebiasaan untuk mengonsumsi banyak air putih tiap harinya – alias lebih dari 5 gelas tiap hari mengalami penurunan risiko penyakit jantung sebanyak 41%. Hal ini bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan mengingat tiap harinya membutuhkan asupan 2 liter air putih atau setara dengan 8 gelas per hari. Lalu, air putih apakah yang sebaiknya kita minum? Air panas atau air dingin?

Memang ada ya perbedaan antara mengonsumsi air panas  atau hangat dan air dingin? Bukankah yang penting kita memenuhi kebutuhan air dalam sehari dan kesehatan tubuh kita tetap terjaga kemudian tubuh akan fit sepanjang hari? Tidak dapat dipungkiri banyak orang memilih untuk mengonsumsi air es daripada air panas karena sensasinya yang menyegarkan, terutama ketika kita  selesai beraktivitas ataupun ketika cuaca panas. Namun, bukan rahasia jika mengonsumsi air es terlalu banyak atau sering dapat berdampak buruk terhadap kesehatan kita. Memangnya apa saja dampak yang ditimbulkan dari air es?

Air dingin bisa menaikkan suhu tubuh kita. Memang apa salahnya dengan suhu yang naik? Hal ini akan menjadi buruk atau salah ketika kita demam justru meminum air dingin karena air dingin akan menyebabkan kita menjadi menggigil alias menjadi lebih kedinginan. Begitu pula halnya apabila gigi kita sensitif terhadap dingin, air dingin cenderung menimbulkan iritasi dan rasa sakit apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Lebih buruknya lagi, air dingin justru akan membekukan lemak bukan melarutkannya seperti halnya jika kita mengonsumsi air panas dan lemak yang membeku ini akan menimbulkan racun dalam tubuh dan dapat memicu timbulnya kanker menghantui hidup kita.

Tentu saja kita tidak ingin hal ini terjadi pada kita bukan? Untuk itulah ada baiknya kita mengonsumsi air panas daripada mengonsumsi air dingin, mengingat air dingin juga dapat menghilangkan cairan dalam tubuh kita kala suhu badan kita dalam kondisi panas. Lalu apa sih sebenarnya apa hubungan serangan jantung dan kebiasaan minum air panas? Ini dia jawabannya:

1. Melarutkan lemak

Mengonsumsi air panas dapat melarutkan lemak dalam tubuh sehingga meminimalisir risiko penyumbatan arteri atau menyebabkan darah menggumpal yang berarti akan menghindarkan kita dari serangan jantung. Selain itu, rutin mengonsumsi air panas juga bagus untuk penderita penyakit jantung koroner karena melenturkan dan mengembangkan saluran koroner serta memperlancar aliran darah dari saluran koroner ke jantung.

2. Mengeluarkan racun

Bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, air panas juga dapat menurunkan berat badan dengan dicampur dengan sedikit air lemon di mana air lemon berfungsi untuk melarutkan lemak dalam tubuh, menjadi detok alami untuk tubuh alias mengeluarkan racun-racun yang ada secara tuntas sehingga meminimalisir risiko datangnya berbagai penyakit yang dapat membahayakan nyawa kita, menghilangkan bau mulut secara alami, dan lain-lain.

Sponsors Link

3. Melebarkan pembuluh darah

Satu lagi manfaat yang kita dapatkan dari air panas dan berhubungan dengan kinerja jantung adalah air panas mampu melebarkan pembuluh darah sehingga peredaran darah dalam tubuh juga lancar dan berarti menjaga kinerja jantung tetap optimal.

Nah itu tadi adalah beberapa manfaat mengonsumsi air panas atau hangat untuk kesehatan jantung kita – lebih tepatnya hubungan antara serangan jantung dan kebiasaan minum air panas. Dari ulasan di atas, bisa diambil kesimpulan bahwa air panas atau hangat tidak menyebabkan serangan jantung ringan maupun serangan jantung mendadak.

Nah setelah mengetahui informasi ini, mana yang kalian pilih – air panas atau air dingin? Satu hal yang pastinya perlu kita ingat adalah untuk melakukan pola hidup yang sehat seperti diet ataupun rutin berolahraga ringan untuk kesehatan jantung, yang pastinya jitu untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Apa masih ada alasan lagi untuk bermalas-malasan memulai hidup sehat dan pastinya terhindar dari berbagai penyakit? Pastinya tidak kan, makanya yuk mulai pola hidup yang sehat mulai dari sekarang.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman