4 Cara Mengobati Jantung Rematik Secara Medis dan Alami

Mempunyai penyakit jantung merupakan mala petaka yang cukup besar bagi orang-orang yang menyadarinya. Namun sayangnya kebanyakan penyakit jantung tidak dapat langsung dirasakan pada awal-awal gejalanya. Penyakit jantung dapat memberikan resiko kematian yang cukup besar apabila tidak ditangani secara langsung, karena penyakit jantung yang diabaikan, seringkali menjadi faktor utama penyebab kematian manusia hampir di seluruh belahan dunia.

Faktanya 20% kematian di seluruh dunia disebabkan oleh penyakit jantung. Hampir tidak ada penyakit jantung yang tidak memberikan resiko kematian, terutama penyakit jantung rematik yang memberikan dampak penyempitan atau kebocoran pada katup jantung. Bisa Anda bayangkan bagaimana berbahayanya penyakit ini, penyempitan dan kebocoran jantung dapat menyebabkan aliran darah tidak berjalan atau mengalir dengan sempurna sehingga akan menyebabkan kematian apabila tidak segera ditangani dengan baik. Pada artikel kali ini saya akan memberikan Anda sedikit informasi bagaimana cara mengobati jantung rematik, jadi simak ulasan berikut ini.

Cara Mengobati Jantung Rematik Secara Medis

• Membersihkan Diri dari Bakteri

Bakteri yang masuk ke sistem pertahanan tubuh seperti bakteri streptococcus yang sangat berbahaya, bakteri ini pada awalnya masuk ke dalam tubuh dengan membawa iming iming sebagai protein, namun nyatanya bakteri ini menyerang sistem pertahanan tubuh. Biasanya pada awal bakteri ini menyerang, bakteri ini akan memberikan sesak nafas. Pada awalnya bakteri yang satu ini akan menyerang sistem pernafasan, kebanyakan orang akan menganggap remeh gejala awal yang di timbulkan oleh bakteri ini.

Hal ini merupakan sikap yang sangat berbahaya karena apabila sesak nafas yang ditimbulkan oleh bakteri streptococcus ini diabaikan dan tidak ditangani dengan baik, maka akan meningkat ke tahap selanjutnya yaitu demam rematik yang menyebabkan peradangan pada tenggorokan. Cara membersihkan penyakit ini bermacam-macam, dimulai dari mengkonsumsi obat-obatan seperti antibiotik.

• Diet Gizi Tinggi

Diet gizi tinggi merupakan diet yang dilakukan pada penderita penyakit jantung rematik untuk mencegah komplikasi pada sang penderita penyakit jantung rematik. Biasanya apabila anda mengkonsultasikan hal ini kepada dokter anda, akan disuguhkan dengan beberapa list makanan untuk jantung rematik yang hanya boleh anda konsumsi selama menjalani proses diet gizi tinggi ini. Hal ini dimaksudkan agar virus yang sudah menyerang tubuh dan menyebabkan penyakit jantung rematik tidak menyebar. Apabila hal ini tidak anda lakukan maka virus yang tadinya hanya menimbulkan penyakit jantung rematik, bisa menyebabkan gagal jantung.

Dua hal tersebut merupakan hal-hal yang pada umumnya dilakukan untuk mengobati penyakit jantung rematik secara medis. Namun jika anda tidak ingin melakukan proses pengobatan penyakit jantung rematik secara medis, anda dapat melakukannya secara alami alias tradisional.

Cara Mengobati Jantung Rematik Secara Tradisional

Tetapi ada baiknya anda mengkonsultasikan hal ini kepada dokter yang anda percayai terlebih dahulu. Apabila anda sudah terlanjur melakukan pengobatan penyakit jantung rematik secara medis, anda tidak dapat langsung beralih ke pengobatan alami atau tradisional, karena akan sangat berbahaya apabila anda mencampurkan kedua pengobatan tersebut. Hal ini dapat menyebabkan komplikasi yang akan menimbulkan penyakit baru pada tubuh anda.

Ada baiknya sebelum anda beralih pengobatan, baik itu dari medis ke alami atau pun dari alami ke medis, anda berhenti mengkonsumsi obat-obatan terlebih dahulu selama kurang lebih satu bulan agar tubuh anda terbebas dari dampak yang diberikan oleh obat yang anda konsumsi. Berikut tips mengobati jantung rematik secara alami:

• Mengkonsumsi Jus Mengkudu

Jus mengkudu sangat baik bagi kesehatan jantung, apabila anda menjalani proses penyembuhan atau pengobatan jantung rematik secara tradisional anda pasti akan diwajibkan untuk mengkonsumsi jus mengkudu, karena pada dasarnya buah mengkudu sangat efektif dalam menurunkan tingkat komplikasi yang di timbulkan oleh virus yang menyebabkan penyakit jantung rematik ini.

• Merendamkan Diri di Air Panas

Merendamkan diri di air panas sangat baik dilakukan oleh penderita penyakit jantung rematik, namun anda harus mengatur suhu air panas yang akan anda rendami. Berendam di air panas selama 30 menit sehari akan menurunkan tingkat penyakit jantung rematik yang anda alami saat ini. Air panas yang anda rendami akan membantu mengeluarkan zat-zat beracun dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit jantung rematik semakin parah.

Biasanya para ahli dalam ilmu pengobatan alami atau tradisional akan menyarankan anda untuk berendam dengan air panas pada waktu pagi hari, karena berendam di air panas pada pagi hari dapat mengembalikan suhu tubuh anda. Ada baiknya anda melakukan kegiatan ini setelah menjalankan ibadah sholat subuh bagi yang beragama muslim, karena waktu tersebut sangat baik digunakan untuk menjalani proses penyembuhan penyakit jantung rematik.

Itu dia dua hal yang dapat anda lakukan untuk menjalani proses pengobatan penyakit jantung rematik secara alami. ada baiknya anda melakukan dua hal tersebut secara rutin dan bersamaan karena sangat baik bagi kesehatan jantung anda terutama untuk mengobati penyakit jantung rematik.

Jantung merupakan organ vital bagi seluruh kehidupan di muka bumi, sangat disayangkan apabila mengacuhkan dan mengabaikannya karena dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti penyakit jantung rematik yang kita bahas saat ini. Biasanya gaya hidup jantung sehat seperti menjaga pola hidup yang sehat dan bersih akan membantu anda dalam menghindari berbagai macam jenis-jenis penyakit jantung yang dapat mematikan.

Mencegah selalu lebih baik dari mengobati, karena jantung merupakan aset yang sangat berharga yang harus kita jaga bersama. Ingat kesehatan jantung anda merupakan kebahagiaan bagi keluarga anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , ,
Kategori : Pengobatan