Sponsors Link

Bolehkah Sakit Jantung Minum Teh Setiap Hari?

Sponsors Link

Siapa disini yang tidak pernah mengkonsumsi teh? Tentu saja semua orang pernah mengkonsumsi teh, bahkan banyak sekali orang yang menyukai teh karena memang rasanya yang enak. Selain itu teh bisa dibilang sebagai salah satu minuman khas orang Indonesia, teh bisa disajikan secara dingin dalam bentuk es teh dan minuman lainnya. Serta bisa juga disajikan dalam bentuk hangat. Namun jika seseorang mengidap penyakit jantung apakah boleh jika mengkonsumsi teh? Banyak sekali yang bingung mengenai hal ini. Oleh karena itu supaya tidak bingung lagi maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bolehkah sakit jantung minum teh? Simak ulasannya di bawah ini ya!

ads
  • Pantangan diet bagi penderita penyakit jantung

Penyakit jantung adalah penyakit nomor satu yang mematikan, banyak sekali jiwa-jiwa yang meninggal dunia dikarenakan serangan jantung secara mendadak maupun karena penyakit jantung yang lainnya. Supaya penyakit jantung tidak semkain parah maka Anda wajib untuk melakukan beberapa pantangan. Berikut adalah pantangan-pantangan yang harus dijauhi oleh para penderita penyakit jantung :

  1. Teh

Pantangan pertama yang harus dihindari oleh para penderita penyakit jantung adalah minuman teh atau yang mengandung teh. Teh mengandung kafein yang cukup tinggi sehingga bisa membuat jantung Anda menjadi bermasalah jika dikonsumsi secara berlebihan. Boleh mengkonsumsi asal sedikit saja dan tidak berlebihan atau tidak setiap hari ya.

  1. Kopi

Selain teh, pantangan kedua bagi penderita penyakit jantung adalah kopi. Selain teh, kita mengenal kopi sebagai salah satu minuman yang mengandung kafein. Sebaiknya penderita penyakit jantung menghindari kopi karena kopi bisa meningkatkan kadar kafein di dalam tubuh dan bisa mempengaruhi jantung. Selain itu kopi bisa membuat Anda sulit tidur, dan jika Anda kesulitan tidur atau terlalu sering begadang maka bisa membuat jantung menjadi lebih berat untuk memompa oksigen dan bahkan bisa membuat gejala dari penyakit jantung Anda kambuh.

  1. Garam

Pantangan ketiga bagi para penderita penyakit jantung adalah untuk menghindari garam. Karena garam ini bisa menyebabkan tekanan darah tinggi jika terlalu banyak dan bisa menyebabkan gejala dari penyakit jantung menjadi kambuh. Oleh karena itu jangan sampai Anda mengkonsumsi jantung secara berlebihan.

  1. Makanan cepat saji

Tidak hanya harus menghindari makanan yang mengandung kafein seperti misalnya saja teh atau kopi ya. Para penderita penyakit jantung juga harus menghindari makanan cepat saji seperti makanan junk food karena itu bisa menyebabkan dampak yang buruk bagi kesehatan jantung manusia. Bisa menyebabkan tumpukan lemak jenuh dan menimbulkan plak. Oleh karena itu mulai sekarang kami sarankan supaya Anda mengkonsumsi sayuran atau makanan yang diolah sendiri saja karena lebih menyehatkan ya.

  • Bolehkah sakit jantung minum teh?

Teh adalah salah satu minuman yang sering kita konsumsi, banyak sekali orang yang menyukai teh karena the ini sangat cocok dikonsumsi dalam banyak kesempatan. Bisa dikonsumsi secara hangat atau panas ketika musim dingin atau hujan. Bisa juga dikonsumsi ketika sedang panas dengan tambahan es. Namun apakah penderita penyakit jantung boleh minum teh? Untuk mengeteahui jawabannya secara jelas maka kami akan memberitahu informasinya kepada Anda.

Teh adalah salah satu jenis minuman yang mengandung kafein, kafein adalah senyawa yang bekerja sebagai perangsang psikoaktif dan juga bekerja sebagai diuretik ringan. Selain kopi, teh merupakan salah satu jenis minuman yang mengandung cukup tinggi kafein. Lalu apakah boleh minum teh?

Kafein sendiri cukup berbahaya bagi penderita jantung, kafein dilarang dikonsumsi secara berlebihan oleh penderita permasalahan jantung karena kadar kafein di dalam tubuh bisa menyebabkan denyut jantung menjadi cepat dan tidak terkontrol, jika hal ini terjadi pada penderita penyakit jantung maka bisa menyebabkan jantung semakin bermasalah. Bisa membuat jantung jantung menjadi bengkak dan bahkan bisa mengalami resiko gagal jantung. Jadi sebaiknya menghindari teh ya, boleh saja mengkonsumsi teh asal jangan berlebihan dan sering-sering karena efek kafein bisa memperparah kondisi jantung Anda.


  • Apa dampak jika minum teh secara berlebihan?

Jika Anda ingin cepat pulih dari penyakit jantung yang Anda alami atau tidak ingin gejala-gejalanya kambuh maka kami menyarankan supaya Anda tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein secara berlebihan, misalnya saja mengkonsumsi kopi atau teh seperti yang sudah kami bahas di atas tadi. Karena jika minum teh secara berlebihan bisa membuat kadar kafein di dalam tubuh menjadi meningkat dan bisa membuat kerja jantung menjadi menurun. Efek dari kafein yang berlebihan di dalam tubuh adalah bisa membuat jantung menjadi berdebar tidak normal (gejala aritmia jantung), dan selain itu bisa membuat kondisi jantung Anda semakin lemah. Oleh karena itu jangan sampai mengkonsumsi teh atau kopi secara berlebihan ya karena bisa berakibat fatal untuk jantung Anda.

  • Bagaimana jika kecanduan teh?

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah orang bisa kecanduan teh? Jawabannya adalah bisa. Apapun hal yang mengandung kafein maka bisa membaut Anda kecanduan. Kafein bisa membuat Anda menjadi kecanduan dengan teh. Namun jika Anda mengalami penyakit jantung maka tentu saja Anda harus menghindari teh secara berlebihan ya, untuk mengatasi kecanduan teh agar tidak mempengaruhi jantung Anda maka kami sarankan supaya Anda menghindari terlalu sering konsumsi teh, kemudian cobalah mengurangi konsumsinya secara perlahan, jika ingin mengkonsumsi teh dengan sedikit kafein maka Anda bisa mencoba mengkonsumsi teh hijau, teh putih, maupun the herbal saja. Perlahan namun pasti kami sarankan supaya Anda mengurangi konsumsi teh dan menggantinya dengan air putih saja.

Nah itulah beberapa informasi yang kami sampaikan kepada Anda mengenai bolehkah sakit jantung minum teh. Sekarang Anda sudah paham kan mengenai informasinya. Jadi kami sarankan supaya Anda tidak minum teh secara berlebihan karena itu bisa menyebabkan Anda mengalami banyak permasalahan yang berefek pada jantung Anda. Boleh minum teh, namun jangan sampai berlebihan ya. Minum jika Anda ingin saja dan sekali saja. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya!

Sponsors Link
, , , ,



Oleh :
Kategori : Pencegahan