Sponsors Link

5 Ramuan Herbal Pembersih Pembuluh Darah Jantung Perlu Dicoba!

Sponsors Link

Penyakit jantung. Siapa sih yang tidak tahu penyakit ini? Yup penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan dan dapat menghantui siapa saja tanpa pandang bulu, alias bisa menyerang mereka yang masih berusia muda hingga yang sudah berusia lanjut. Penyakit jantung sendiri jenisnya bermacam-macam, mulai dari jantung bocor hingga tamponade jantung yang gejalanya sulit dikenali oleh kita. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas salah satu jenis gangguan jantung yang sering dialami alias sering menyertai seseorang dalam penyakit jantungnya yaitu timbulnya plak pada pembuluh darah jantung alias yang biasa kita kenal dengan istilah aterosklorosis. Plak sendiri merupakan endapan dari kolesterol jahat yang apabila tidak segera ditangani maka lama kelamaan akan mengeras dan mengganggu sistem peredaran darah kita. Lalu bagaimana cara kita mengetahui ketika pembuluh darah tersumbat? Tentu saja kita bisa mengamatinya melalui berbagai ciri arteri tersumbat, antara lain adalah sebagai berikut:

ads
  • Munculnya angina pectoris. Gejala yang satu ini merupakan gejala utama dari arteri tersumbat dan biasanya angina akan muncul ketika jantung mengalami kekurangan pasokan darah;
  • Nyeri kaki. Gejala berikutnya dari arteri tersumbat adalah timbulnya rasa nyeri pada kaki dan hal ini biasanya muncul pada penderita jantung yang masih aktif merokok. Gejala ini biasanya muncul karena disebabkan dinding arteri yang menebal dan lemak yang semakin menumpuk pada arteri bagian kaki;
  • Insomnia. Siapa sih di antara kita yang sering mengalami insomnia? Namun siapa sangka jika insomnia bisa menjadi salah satu tanda dari arteri tersumbat? Pasien yang mengalami penyumbatan pada arteri cenderung akan mengalami kesulitan tidur dan akan mengalami sesak nafas ketika sedang tidur

Bagimana? Aterosklerosis merupakan salah satu jenis gangguan jantung yang berbahaya bukan? Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang satu ini? Seperti yang kita tahu, penanganan penyakit jantung bermacam-macam jenisnya seperti dengan melalui tindakan medis, terapi, atau dengan memanfaatkan berbagai bahan alami. Seperti jenis penyakit jantung lainnya, kita bisa mengatasi aterosklerosis ini dengan menggunakan berbagai bahan alami yang ada di sekitar kita lho! Tentu saja kita tidak boleh lupa untuk mengolah berbagai bahan alami ini dengan baik sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang optimal dengan melakukan pengobatan yang satu ini dengan rutin. Memangnya ramuan herbal pembersih pembuluh darah jantung apa saja sih yang bisa kita coba? Nah daripada semakin penasaran, yuk mending kita simak penjelasan yang satu ini!

1.Teh Gynosaponins

Teh yang satu ini mungkin masih cukup asing untuk kita yang bukan penggemar teh dan sedang tidak mengalami penyakit tertentu mengingat teh ini sering kali digunakan untuk meminimalisir risiko timbulnya plak pada pembuluh darah yang tentu saja hal ini dapat berujung pada timbulnya penyakit jantung koroner. Daun gynosaponins sangatlah efektif untuk menyerap kolesterol ajahat dalam darah.

2. Jus brokoli

Siapa sih yang suka mengonsumsi brokoli sebagai asupan sayuran hijau kita? Siapa sangka jika sayuran hijau yang satu ini merupakan solusi yang tepat untuk membersihkan pembuluh darah jantung kita? Yup, tingginya kandungan vitamin K dan surforaphane pada brokoli teruji mampu membersihkan pembuluh darah jantung yang pastinya hal ini mencegah timbulnya plak pada dinding arteri. Bukan hanya itu saja, mengonsumsi jus brokoli secara rutin juga akan membantu pelunakan pada pembuluh darah dan hal ini berarti mencegah pembuluh darah menyempit di mana akan mengganggu sistem peredaran darah.

3. Kulit manggis

Kulit manggis pasti bukanlah suatu hal yang baru untuk kita yang mengalami penyakit jantung. Yup, kulit manggis identik dengan mengatasi berbagai permasalahan jantung, tak terkecuali juga efektif untuk membersihkan pembuluh darah jantung kita. Kok bisa? Tentu saja rahasianya ada pada kandungan kulit manggis, di mana kulit manggis kaya akan kandungan xanthone dan hal ini lah yang berfungsi untuk meminimalisir kolesterol jahat meningkat dan berarti mencegah terbentuknya plak pada pembuluh darah. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini pun sangatlah mudah karena yang perlu kita lakukan hanya mengeringkan alias menjemur kulit manggis terlebih dahulu lalu direbus hingga matang. Kita perlu mengonsumsi rebusan kulit manggis ini sebanyak dua kali dalam sehari untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

4. Jus delima

Siapa sih yang tidak suka buah delima? Yup buah delima merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kia dan salah satunya adalah untuk membersihkan pembuluh darah dari plak kita alias mencegah terjadinya penumpukan lemak pada pembuluh darah. Delima merupakan salah satu ramuan herbal pembersih pembuluh darah jantung yang perlu kita konsumsi setiap hari dan ketika kita mengonsumsi obat alami yang satu ini maka hasilnya akan sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, rutin mengonsumsi jus delima ini juga sangat efektif untuk melenturkan kembali pembuluh darah sehingga peredaran darah dalam tubuh kita akan semakin lancar.

5. Cuka apel

Ramuan herbal pembersih pembuluh darah jantung terakhir yang bisa kita konsumsi adalah dengan menggunakan cuka apel, dan pada ramuan yang satu ini kita perlu memadukannya dengan berbagai bahan alami lainnya agar hasil yang kita dapatkan bisa lebih optimal. Pada ramuan herbal ini, kita perlu mecampur 1 sendok cuka apel dengan 1 sendok air lemon, 1 sendok air jahe, serta 1 sendok sari bawang putih dan kita akan merebus semua bahan ini bersamaan selama kurang lebih 30 menit atau hingga ramuan ini mendidih. Setelah ramuan ini matang, kita bisa menambahkan 3 sendok madu untuk menambah cita rasa dan kita bisa mengonsumsinya secara rutin tiap pagi sebanyak 1 sendok makan sebelum sarapan. Mengonsumsi ramuan herbal yang satu ini secara rutin akan menghindarkan kita dari dilakukannya tindakan operais jantung, yaitu salah satunya tindakan operasi bypass jantung.

Sponsors Link

Nah bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencoba metode yang satu ini untuk mencegah penyakit jantung semakin parah? Selain dengan rutin mengonsumsi ramuan herbal pembersih pembuluh darah jatung, kita juga tidak boleh lupa mengenai memulai pola hidup yang lebih sehat seperti dengan mengurangi atau bahkan berhenti mengonsumsi makanan yang tidak baik untuk jantungdan sebaliknya memulai  olahraga untuk kesehatan jantung untuk menjaga tubuh tetap bugar. So, tunggu apalagi untuk memulai pola hidup yang lebih sehat? Yuk sayangi dirimu mulai dari sekarang!

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan