Sponsors Link

6 Pengobatan Penyakit Jantung Bawaan Tanpa Operasi Termanjur

Sponsors Link

Jantung merupakan salah satu organ vital manusia. Keberadaannya begitu penting karena berfungsi sebagai alat untuk mendistribusikan darah ke seluruh tubuh. Jantung yang sehat akan memompa darah yang mengandung oksigen secara maksimal. Sehingga seluruh organ tubuh dapat berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Namun, faktanya tidak semua manusia terlahir dengan kondisi jantung yang sempurna. Menurut March of Dimes, setidaknya ada 1 dari 125 bayi di Amerika yang memiliki cacat jantung bawaan. Bahkan, di Indonesia sendiri terdapat 7-8 bayi per 1000 kelahiran yang menderita penyakit jantung bawaan atau disingkat PJB.

ads

Penyakit jantung bawaan adalah suatu keadaan dimana adanya kelainan jantung sejak saat lahir. Penyakit ini terjadi ketika proses perkembangan awal struktur dan fungsi jantung di dalam kandungan dimulai. Pasien penyakit jantung bawaan (PJB) akan mendapatkan penanganan yang berbeda-beda. Hal ini tergantung oleh banyak hal yang mendasari seperti klasifikasi, jenis kelainan struktur, dan tingkat keparahan. Ada beberapa pasien penyakit jantung bawaan yang tidak perlu penanganan khusus karena termasuk salah satu jenis yang ringan.

Kelainan jantung bawaan akan hilang dengan sendirinya seiring pertumbuhan usianya. Namun, ada pula pasien yang membutuhkan konsumsi obat-obatan dalam jumlah banyak hingga berujung pada operasi bedah jantung. Hal tersebut dikarenakan mereka memiliki jenis penyakit jantung bawaan yang parah. Saat ini sudah ada pengobatan penyakit jantung bawaan tanpa operasi, antara lain:

1. Jelly Gamat QNC

Ini adalah produk asli Indonesia yang terbuat dari 100% ekstrak gamat emas, sweetener stevia, air RO, pengemulsi nabati, essen natural, serta ekstrak buah dan sayuran. Ekstrak gamat yang digunakan pun tidak sembarangan. Produk ini menggunakan spesies Golden Stichopus Variegatus yang merupakan satu-satunya teripang yang memiliki kandungan gamapeptide. Gamapeptide sendiri berkhasiat untuk meregenerasi sel, sebagai anti analgesik 3x lebih kuat daripada paracetamol, mengaktifkan pertumbuhan sel di dalam tubuh, meningkatkan sistem imun, anti inflamasi, dan memeliharan sirkulasi darah agar tetap lancar.

Berdasarkan penelitian, Jelly Gamat QNC terdapat kandungan aktif yang sangat bagus untuk penyembuhan penyakit, antara lain:

  • 19 Jenis asam amino
  • Asam lemak essensial
  • DHA
  • Antiseptik alami
  • Cell Growth Factor
  • Glucosamine & condroitine
  • Philinopside A & E
  • GAGs
  • Glikosida keratin
  • Saponin
  • Lektin
  • 10 jenis mineral
  • Omega 3, 6, dan 9
  • 9 jenis karbohidrat, dan
  • Vitamin A, B1, B2, dan B3

2. Sarang Semut

Sarang semut sudah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional bagi penderita penyakit jantung. Pengobatan dengan cara herbal ini sudah banyak memberikan bukti yang positif bagi pengkonsumsinya. Sarang semut menjadi salah satu alternatif penyembuhan karena memiliki kandungan tokoferol dan zat flavonoid. Kedua zat ini berperan penting sebagai antioksidan alami tubuh yang dapat mengobati penyakit jantung

3. Tanaman Daun Dewa

Tanaman daun dewa memiliki khasiat yang sama untuk mengobati penyakit jantung bawaan. Kebanyakan masyarakat zaman dahulu menggunakan daunnya sebagai obat untuk jantung. Namun, ternyata tidak hanya daunnya saja yang dapat digunakan sebagai obat. Bagian umbinya juga memiliki fungsi yang sama.

Sponsors Link

Untuk mengobati penyakit jantung bawaan, penderita penyakit jantung bisa menumbuk umbi daun dewa hingga halus. Kemudian menyaringnya dengan air hangat, lalu diminum. Kandungan yang ada pada umbi daun dewa dapat melancarkan sirkulasi darah pada jantung. Secara otomatis, penyakit jantung pun bisa diobati dengan cara ini

4. Buah Mengkudu

Siapa yang tidak mengenal buah mengkudu. Buah ini memiliki bentuk lonjong dan terdapat bintik-bintik di bagian kulitnya. Tanaman ini bisa tumbuh di mana saja. Biasanya tumbuh subur di sekitar kali. Saat masih muda, buah ini akan berwarna hijau. Sedangkan saat matang, buah ini berwarna kuning-keputihan dengan tekstur yang sedikit lembek serta memiliki bau yang menyengat.

Walaupun memiliki bau yang tidak enak, namun buah ini berkhasiat bagi penderita penyakit jantung bawaan. Untuk mengobati penyakit jantung, buah ini bisa langsung dikonsumsi atau dibuat jus. Namun, jika tidak tahan dengan rasa dan aromanya yang tidak sedap, saat ini sudah banyak toko herbal yang menjual ekstrak buah mengkudu. Sehingga penderita jantung dapat lebih mudah mengkonsumsinya tanpa mengurangi khasiatnya sedikit pun. Artikel terkait: manfaat mengkudu untuk jantung.

Sponsors Link

5. Kulit Manggis

Banyak penelitian yang telah dilakukan terhadap kandungan pada kulit buah manggis. Selain buahnya dapat dikonsumsi, kulit dari buah manggis juga bisa dijadikan obat penyakit jantung. Saat ini juga banyak yang menjual ekstrak kulit manggis yang bisa didapatkan di toko herbal terdekat. Baca juga mengenai cara mengobati jantung dengan kulit manggis.

6. Daun Sukun

Daun sukun adalah daun dari buah sukun. Ya, masyarakat memang lebih banyak mengenal buahnya karena bisa dijadikan sebagai camilan yang lezat daripada daunnya. Namun, faktanya daun sukun memiliki khasiat untuk mengobati penyakit jantung. Hal ini karena daun suku mengandung zat anti-inflamasi yang dapat mengobati permasalahan pada jantung. Baca juga mengenai cara mengobati jantung dengan daun sukun.

Meskipun menggunakan cara herbal untuk pengobatan penyakit jantung bawaan tanpa operasi, namun penderita PJB tetap harus rutin melakukan konsultasi ke dokter spesialis. Tujuannya untuk mengontrol kondisi penderita PJB

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan