Sponsors Link

11 Jus Untuk Jantung Berdebar Yang Wajib Dicoba

Sponsors Link

Jantung berdebar bisa merupakan gejala awal penyakit jantung. Namun, jantung berdebar juga bisa jadi adalah pertanda awal dari penyakit jantung yang sesungguhnya, yang lebih parah. Sebaiknya Anda tidak meremehkan jika gejala jantung berdebar terjadi. Ada baiknya jika Anda segera menanganinya dengan cepat.

ads

Cara mengatasi jantung berdebar-debar, Anda bisa mengkonsumsi beberapa jus di bawah ini. Beberapa jus berikut dapat mengurangi jantung berdebar. Sehingga irama jantung kembali ke keadaan normal. Berikut jus untuk jantung berdebar.

  1. Jus pisang

Pisang adalah salah satu buah untuk jantung berdebar yang direkomendasikan untuk dijadikan sebagai jus. Sebab, buah yang identik dengan warna kuning ini memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Magnesium dapat mengembalikan denyut jantung ke keadaan normal. Selain itu, pisang juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil karena mengandung asam folat yang tinggi. Bagi Anda yang sedang menjalankan program menaikkan berat badan, Anda juga bisa mengkonsumsi pisang.

  1. Jus alpukat

Jus alpukat adalah salah satu jus yang paling banyak peminatnya. Karena jus ini memiliki rasa yang khas dan teksturnya yang kental membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi kenyang. Tidak heran jika jus alpukat biasanya digunakan sebagai pengganti nasi untuk memberikan rasa kenyang pada perut. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa buah alpukat mengandung potassium yang amat baik untuk jantung berdebar. Sebaiknya bagi penderita jantung berdebar rutin mengkonsumsi jus alpukat setiap hari di pagi hari. Hal ini dapat membantu menstabilkan denyut jantung yang tidak beraturan.

  1. Jus anggur merah

Di pasaran, anggur merah dijual dengan harga yang mahal. Beberapa faktor yang menyebabkan harganya yang mahal adalah karena jumlahnya yang terbatas dan juga kandungan manfaatnya yang tinggi bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah untuk jantung berdebar. Apabila Anda salah satu penggemar anggur merah dan sedang mengalami jantung berdebar, segeralah untuk mengkonsumsi buah ini. Sebab di dalam buah anggur terdapat kandungan antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan jantung berdebar.

  1. Jus apel

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, manfaat apel untuk jantung  sangat baik apabila dikonsumsi paling tidak 1 buah per hari. Selain itu, buah ini juga diklaim dapat mengurangi kolesterol. Dan juga tentunya bermanfaat untuk penderita jantung berdebar.

  1. Jus semangka

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Buah dengan bentuk bulat dan warnanya yang merah merona dan terkadang ada yang kuning. Ya, semangka. Semangka ternya dapat memberikan efek yang baik untuk jantung berdebar. Hal ini dikarenakan buah semangka mengandung asam amino yang dapat meredakan gejala jantung berdebar. selain itu, buah ini juga sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena memiliki kandungan kalsium dan air yang tinggi.

Sponsors Link

  1. Jus jambu biji

Jambu biji bagi kebanyakan orang dikenal sebagai buah untuk meredakan penyakit demam berdarah. Namun ternyata buah ini juga memiliki manfaat lain yaitu dapat mengatasi jantung berdebar. sebab, di dalam buah ini terkandung vitamin A dan vitamin B yang baik untuk kesehatan jantung Anda.

  1. Jus pepaya

Jus pepaya adalah salah satu jus yang direkomendasikan untuk penderita jantung berdebar. Pasalnya, kandungan vitamin C dan juga antioksidan yang tinggi pada buah ini dapat membantu menormalkan denyut jantung yang berlebihan.

  1. Jus lemon dan madu

Paduan kedua bahan ini dapat meredakan jantung berdebar. Sebaiknya tambahkan satu sendok madu ke dalam jus lemon Anda. Minuman ini akan bermanfaat baik bagi kesehatan jantung, selain juga bermanfaat bagi kecantikan.

  1. Jus bayam

Meskipun terdengar aneh dan tidak biasa, namun jus bayam memiliki manfaat yang baik untuk jantung berdebar. Bayam sendiri merupakan salah satu sayuran hijau yang mengandung magnesium tinggi. Sedangkan magnesium sangat dibutuhkan oleh tubuh termasuk jantung untuk tetap ternutrisi. Selain itu, zat tersebut juga dapat mengatasi jantung berdebar.

Sponsors Link

  1. Jus kacang hijau

Kacang hijau tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung saja, namun juga bisa dinikmati dengan cara dijus. Kacang hijau merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung flavonoid. Flavonoid dimanfaatkan oleh tubuh manusia untuk melindungi jantung dari berbagai ancaman penyakit. Termasuk dari permasalahan jantung berdebar. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi penderita jantung berdebar untuk mengkonsumsi jus kacang hijau.

  1. Jus kismis

Anda bisa mengkombinasikan kismis dengan beragam sayur dan buah lainnya untuk dijadikan sebagai jus yang menyehatkan. Kismis juga disarankan dikonsumsi bagi mereka yang sedang menderita jantung berdebar. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah kismis dapat membantu mengembalikan irama jantung yang berlebihan dan juga tips menstabilkan denyut jantung tetap normal.

Demikian artikel mengenai jus untuk jantung berdebar. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman