Sponsors Link

8 Cara Pengobatan Jantung Bocor pada Bayi Tanpa Operasi Terampuh

Sponsors Link

Pengobatan dengan beragam ramuan herbal seperti di bawah ini dapat menjadi jalan alternatif cara pengobatan jantung bocor pada bayi tanpa operasi.

ads

Jantung bocor pada bayi, proses sirkulasi pergantian darah kotor mengalir masuk ke sirkulasi darah bersih dapat berpengaruh pada kerja organ tubuh, mengakibatkan kejang, sesak napas dan kematian.

Tanpa ibu sadari, awal mula munculnya keluhan jantung bocor ini bisa jadi ketika masa pertumbuhan janin di awal pembuahan, dimana tahap pembentukan jantung yang belum sempurna mengalami masalah. Masalah ini bisa disebabkan karena faktor si ibu mengkonsumsi obat berdosis tinggi tanpa resep dokter kandungan, si ibu mengkonsumsi narkoba, si ibu perokok aktif atau terkena paparan asap rokok secara terus menerus yang bisa menjadi penyebab jantung bocor pada bayi.

Bayi yang mengalami masalah jantung bocor ini menunjukkan ciri ciri jantung bocor pada bayi seperti berikut :

  • Detak jantung sangat kencang seolah jantung oang dewasa yang sedang lari marathon
  • Bayi terlihat mudah lelah ketika menangis atau menyusu
  • Bayi menjadi mudah rewel tanpa sebab yang jelas
  • Bagian lidah, kuku dan bibir bayi Nampak berwarna kebiruan
  • Pertambahan usia dengan pertambahan postur tubuh tidak sesuai
  • Sering mengalami kesulitan bernafas
  • Adanya pembengkakan pada pembuluh vena di pergelangan perut, kaki dan leher
  • Adanya penumpukan darah dan cairan di paru – paru

Meski penyakit jantung bocor ini tergolong penyakit serius dan berbahaya, Anda sebagai orang tua jangan terlalu panik terlebih dahulu dan segera melakukan jenis operasi jantung kepada bayi Anda.

cara pengobatan jantung bocor pada bayi tanpa operasi menggunakan bahan ramuan herbal yang antara lain :

  1. Bawang putih

Khasiat bawang putih yang sudah tidak diragukan lagi dapat membantu menurunkan tekanan darah, kolestrol, sebagai anti bakteri, anti kanker dan anti radikal bebas. Dimana dalam pengobatan untuk jantung bocor pada bayi dapat dilakukan dengan dua cara yakni mengkomsumsinya dalam kondisi mentah sebanyak 2 siung sehari atau dengan difermentasikan menjadi bawang hitam terlebih dahulu.

Cara fermentasi bawang putih menjadi bawang hitam yakni :

  • Bersihkan bawang putih beserta kulit luarnya, jangan dikupas dan jangan dibasahi
  • Bungkus tiap suing bawang putih dengan aluminium foil
  • Siapkan kardus di dasar dan sekitar rice cooker
  • Selanjutnya letakkan bawang putih di atas kardus tersebut dan tutupi dengan kain bersih
  • Biarkan bawang putih dimasak di dalam rice cooker selama 3 – 4 minggu dengan kondisi mode warm
  1. Daun sirih

Rebusan daun sirih sudah terkenal akan khasiatnya yang sangat ampuh mengobati segala jenis penyakit dalam termasuk penyakit jantung bocor pada bayi.

Sponsors Link

Bahan yang perlu disiapkan untuk rebusan diantaranya : 3 lembar daun sirih, 17 lembar daun kemukus, 3 siung bawang merah, ½ sdt jinten putih

Cara membuat rebusan daun sirih :

Kupas terlebih dahulu bawang merah lalu parut sampai halus. Selanjutnya rebus semua bahan bersama parutan bawang merah dengan 3 gelas air hingga air mendidih sampai setengahnya. Sebelum diminum, rebusan daun sirih ini disaring terlebih dahulu.

Saran konsumsi : untuk hasil yang maksimal rebusan daun sirih ini sebaiknya diminum 3 x ½ gelas dalam sehari.

  1. Rebusan daun mahkota dewa

Khasiat daun mahkota dewa ini sudah terkenal mampu mengobati penyakit ginjal, hipertensi, asam urat, kanker serta diabetes sebab dalam setiap lemar daun mahkota dewa mengandung zat anti oksidan dan anti bakterial.

Untuk mendapatkan manfaat dari daun mahkota dewa sebagai obat jantung bocor, yang perlu disiapkan dalam rebusannya yakni 6 lembar daun mahkota dewa dan 5 gelas air putih.

Cara membuat :

Rebus 6 lembar daun mahkota dewa dengan 5 gelas air hingga benar – benar mendidih dan tersisa sebanyak 3 gelas saja. Selanjutnya saring air rebusan daun mahkota dewa dan siap untuk diminum.

Saran konsumsi : minum 3 x sehari sebanyak 1 gelas saja

ads
  1. Rebusan daun sukun

Tentu bagi Anda orang dewasa yang cinta konsumsi gorengan, sudah tidak asing dengan makanan sukun goreng atau kolak sukun. Iya, tak banyak yang daun sukun ini ternyata mampu memberikan manfaat luar biasa untuk penyembuhan masalah jantung dan pembuluh darah.

Bahan yang perlu disiapkan : 2 lembar daun sukun tua dan 10 gelas air putih

Cara membuat :

Cuci bersih daun sukun tua tersebut lalu jemur hingga kering. Selanjutnya iris kecil – kecil daun sukun sebelum direbus dengan 5 gelas air. Bila sudah direbus dan mendidih, diamkan hingga air menyusut lantas tambahkan lagi 5 gelas air putih.

Saran konsumsi : minum secara rutin setiap hari 1 gelas sehari selama 1 bulan penuh

  1. Rebusan daun genje

Karena kandungan daun genje yang mengandung alkaloid, saponin dan polifenol, rebusan daun genje dipercaya mampu menyembuhkan jantung bocor tanpa operasi.

Bahan yang disiapkan : 6 lembar daun genje, 5 gelas air putih dan 3 sdm madu murni

Cara membuat :

Cuci bersih daun genje lalu sebelum dimasukkan ke dalam rebusan air. Selanjutnya diamkan air menyusut hingga satu gelas. Setelah itu, rebusan daun genje siap diminum bersama 3 sdm madu murni yang diaduk rata.

Saran konsumsi : minum satu gelas sehari selama 1 bulan

  1. Kunyit

Jenis bumbu dapur yang satu ini sudah tidak asing dalam ilmu pengobatan herbal, bukan saja sebagai penyembuh masalah gangguan pencernaan, kunyit juga terkenal akan manfaatnya sebagai terapi diet.

Untuk pengobatan jantung bocor, bahan yang perlu disiapkan diantaranya : 1 ruas kunyit, 6 lembar daun takokak, 1 sdm madu murni dan ½ gelas air matang

Cara membuat :

Sesudah semua bahan dibersihkan, tumbuk rata hingga benar – benar lumat dan halus. Lalu sajikan dengan ½ gelas air matang dan 1 sdm madu murni sebelum diminum

Saran konsumsi : konsumsi ramuan kunyit ini 2 x sehari

  1. Buah kersen

Di beberapa daerah orang mengenal buah kersen dengan sebutan buah talok atau buah ceri untuk warga Jakarta sekitar. Bentuk buahnya kecil imut berwarna merah mengkilap dan berwarna hijau sebelum matang. Isi dalam buahnya seperti ada bulir – bulir halus dengan rasa khas yang manis.

Sponsors Link

Dengan mengkonsumsi rutin sebagai cemilan setiap hari, si mungil merah manis ini memberikan banyak manfaat diantaranya, mengobati jantung lemah dan bocor sang buah hati, mencegah jantung berdebar – debar, mencegah pengerasan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah dan tekanan jantung buah buah hati Anda.

  1. Kacang hitam

Kandungan kacang hitam yang tinggi akan asam lemak omega 3 mampu mengontrol jumlah kolestrol dalam tubuh karena mengandung serat larut yang dapat dengan mudah melewati sistem pencernaan buah hati Anda.

Kandungan asam aminonya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, mengurangi ketegangan otot jantung, meningkatkan kadar homosistein dan folat ke taraf aman dan membantu memulihkan kondisi jantung bocor pada bayi.

Untuk hasil maksimal dan rasa yang disukai buah hati, Anda dapat mencampurkan kacang hitam sebagai bahan olahan masakan, menjadikannya bubur, sup atau membuatnya ke dalam bentuk roti. Semuanya dapat disajikan sesuai dengan selera makan buah hati.

Inilah beberapa cara pengobatan jantung bocor pada bayi tanpa operasi dengan beragam bahan herbal yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Dengan konsumsi rutin setiap hari tanpa obat jantung di apotik, semoga manfaat dari bahan herbal ini membantu mengobati masalah jantung bocor pada bayi Anda.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan