3 Tips dan Cara Mengecek Jantung Lewat Bibir Dengan Mudah

Jika ingin mengetahui apakah kita mengalami penyakit maka tidak perlu langsung ke dokter, untuk diagnosis awal kita bahkan bisa mendiagnosanya menggunakan ciri fisik atau gejala yang kita alami. Karena apapun penyakitnya, pasti akan menimbulkan gejala dan juga ada ciri fisik yang muncul atau yang berubah. Sama halnya seperti penyakit jantung, penyakit jantung tentu saja membawa beberapa ciri-ciri dan juga gejala. Bahkan beberapa penderita jantung bisa mengetahui jika mereka terkena penyakit jantung melalui beberapa ciri fisik seperti pada mata, dan salah satunya adalah warna bibir. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai mengecek jantung lewat bibir sehingga Anda bisa tahu kondisi jantung Anda lewat bibir saja. Berikut informasinya :

1. Warna bibir yang pink atau merah muda alami

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara mengecek jantung hanya menggunakan warna bibir saja, dan ini tanpa menggunakan alat ya. Sehingga akan memudahkan Anda bagi yang ingin mengetahui kondisi jantung terkini. Yang pertama adalah warna bibir yang alami yaitu berwarna pink atau merah muda alami. Warna bibir ini adalah warna alami bibir manusia. Jika bibir Anda berwarna merah muda alami tanpa polesan make up atau lipstick maka berarti jika saat ini kondisi jantung Anda baik-baik saja dan juga sehat. Anda dalam kondisi yang fit dan juga sehat sama halnya seperti jantung Anda. Namun apabila Anda telah rajin melakukan olahraga untuk kesehatan jantung serta telah melakukan perawatan untuk jantung namun warna bibir Anda yang semula pink atau merah muda alami berubah, maka kami sarankan untuk melakukan check up sehingga tahu apakah ada masalah pada jantung Anda. Ketahui informasi mengenai cara mengetahui penyakit jantung tanpa harus ke dokter.

1. Warna bibir yang kebiruan

Cara mengecek jantung lewat bibir yang kedua adalah dengan memperhatikan warna bibir Anda. Jika warna bibir tidak berwarna merah atau pink alami maka itu artinya ada masalah pada jantung Anda. Sebagai salah satu contoh misalnya saja bibir Anda berwarna kebiruan, jika bibir berwarna kebiruan maka Anda harus sudah waspada karena itu bisa jadi merupakan tanda jika jantung Anda bermasalah. Perhatikanlah apakah warna bibir yang kebiruan ini muncul sejak lahir atau tidak. Karena jika warna biru itu tidak muncul sejak lahir maka bisa jadi menandakan jika jantung Anda berada dalam kondisi yang kurang baik dan sedang ada masalah. Biasanya orang yang memiliki warna kebiruan pada bibirnya memiliki masalah pada jantung yaitu jantung lemah, dimana jantung memiliki masalah dalam pemompaan darah ke seluruh tubuhnya. Sehingga beberapa organ tubuh tidak mendapatkan asupan darah dengan baik dan bahkan beberapa hampir mengalami kerusakan. Mulai saat ini perhatikanlah warna bibir Anda dengan sungguh-sungguh. Anda juga perlu memahami Cara menghilangkan deg-degan berlebihan.

1. Warna bibir kehitaman

Yang selanjutnya adalah warna bibir yang kehitaman. Tentu saja ada beberapa orang yang memiliki bibir dengan warna yang kehitaman. Penyebab mengapa orang memiliki bibir yang berwarna kehitaman ini ada 3 ya. Yang pertama biasanya ada beberapa orang yang memiliki bibir warna hitam sejak mereka lahir, dan sebagian mengatakan jika bibir warna hitam itu adalah karena keturunan. Yang kedua, biasanya bibir berwarna hitam itu disebabkan karena mereka adalah seorang yang menjadi perokok aktif. Karena merokok dalam waktu yang lama mereka akhirnya punya bibir yang menghitam. Yang ketiga, bibir berwarna hitam ini juga bisa menjadi salah satu tanda jika mereka sedang mengalami penyakit kronis, salah satunya penyakit jantung. Jika mengalami jantung berdebar, kepala pusing, mual  maka bisa jadi itu adalah gejala khusus dan harus segera ditangani.

Bibir yang berwarna biru agak kehitaman biasanya merupakan tanda jika jantung sedang berfungsi tidak baik. Jantung yang harusnya memoma darah ke seluruh tubuh, karena tidak sedang berfungsi dengan baik pada akhirnya tidak bisa memompa ke seluruh tubuh. Dan oleh karena itu semua organ tidak mendapatkan asupan darah yang baik begitu juga dengan bibir Anda. Karena bibir tidak mendapatkan asupan darah yang baik maka warnanya pun jadi menghitam. Jika bibir Anda tidak berwarna hitam sejak kecil maka artinya Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter sehingga tahu yang sebenarnya dari kondisi jantung Anda.

Tips :

Selain melihat dari warna bibir saja, kali ini kami akan memberitahukan infromasi penting mengenai beberapa tips sehingga Anda bisa mengetahui secara pasti apakah Anda terkena penyakit jantung atau tidak. Berikut ini adalah beberapa informasi dan tipsnya untuk Anda :

1. Periksa apakah ada gejala

Selain memeriksa warna bibir Anda, untuk mengetahui apakah Anda memang terkena penyakit jantung atau tidak maka Anda harus mengetahui secara pasti. Salah satu cara yang harus Anda lakukan adalah dengan mengecek apakah Anda mengalami gejala penyakit jantung atau tidak. Biasanya orang yang mengalami penyakit jantung akan merasakan beberapa gejala seperti dada yang sakit, jantung yang berdegup kencang, kemudian sering merasa lelah, dan juga kadang merasakan pusing. Jika Anda merasakan beberapa gejala seperti ini dan kian parah maka Anda tidak boleh mengabaikannya ya. Perhatikanlah gejala itu baik-baik ya.

1. Konsultasikan ke dokter

Jika warna bibir Anda biru atau kehitaman, atau mungkin mengalami beberapa gejala pasti dari penyakit jantung maka segera konsultasikan ke dokter atau lakukan check up. Katakanlah pada dokter perihal warna bibir Anda yang berubah itu apa benar dikarenakan penyakit jantung atau karena penyakit yang lainnya. Selain itu jika Anda mengalami beberapa gejala maka kami sarankan untuk memberitahu dokter secara jujur. Sehingga dokter bisa mendiagnosa dan memeriksa penyakit apa yang sedang Anda alami. Jangan lupa konsumsi makanan untuk penderita jantung koroner.

Itu tadi beberapa informasi penting yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai mengecek jantung lewat warna bibir. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya! Jangan lupa untuk rutin check up kondisi jantung sehingga tahu keadaan jantung terkini Anda.Kami sarankan supaya Anda melakukan cara menormalkan detak jantung yang lemah jika kondisi jantung tidak baik. Selalu jaga pola hidup sehat sehingga jantung bisa sehat juga kondisinya!

, , ,
Kategori : Pencegahan