Sponsors Link

14 Jus untuk Jantung Bengkak yang Baik untuk Dikonsumsi

Sponsors Link

Jantung merupakan organ utama yang sangat penting bagi setiap kehidupan, khususnya manusia. Mempunyai jantung yang sehat merupakan keinginan setiap insan di muka bumi. Namun apa jadinya bila keinginan tersebut tidak disertai dengan usaha dan kebiasaan hidup yang baik, tentu keinginan tersebut hanya menjadi khayalan semata. Mempunyai pola hidup sehat merupakan kunci kesuksesan dalam menjaga kesehatan, jika Anda ingin sukses dalam kesehatan dan selalu tampil prima, maka ada baiknya Anda menjalani pola hidup yang sehat.

ads

Kebanyakan orang hanya berangan-angan ingin menjalani pola hidup sehat namun tidak menjalaninya, padahal menjalani pola hidup sehat sangatlah mudah. Anda hanya harus berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi seperti jus, buah dan sayur.

Baca juga:

Menjaga kesehatan sangatlah penting, apalagi menjaga kesehatan jantung. Jangan sampai Anda menjadi salah satu penderita penyakit jantung, apalagi penyakit pembengkakan jantung yang sangat berbahaya. Namun bagaimana jika Anda sudah terlanjur menderita penyakit pembengkakan jantung? Tentu hal ini tidak dapat dianggap remeh, Anda harus segera menjalani pola hidup sehat agar penyakit tersebut tidak menyebar ke bagian-bagian lain sehingga terjadi komplikasi pada tubuh Anda.

Anda dapat memulai menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi jus di setiap mengawali hari Anda. Pada artikel kali ini saya akan memberi Anda sedikit tips dan informasi seputar jus apa saja yang dapat membantu Anda meringankan atau bahkan menyembuhkan Anda dari penyakit pembengkakan jantung. Simak beberapa tips dan informasi tentang jus untuk jantung bengkak berikut ini:

1. Jus Pepaya

Pepaya yang mengandung vitamin E dan C sangat baik bagi kesehatan jantung manusia. Apalagi jika Anda mengolah pepaya sebagai jus yang langsung bisa dirasakan manfaatnya bagi kesehatan jantung. Cara mengolah jus pepaya adalah dengan cara mencampurkan pepaya dengan menambahkan air dan gula secukupnya. Lalu hancurkan pepaya menggunakan juicer atau blender sampai pepaya menjadi jus yang siap dinikmati. Mengkonsumsi pepaya secara rutin akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan jantung, khususnya bagi penderita penyakit pembengkakan jantung.

Baca juga: Obat Herbal Jantung Bocor, Cara Mengatasi Jantung Berdebar-Debar.

2. Jus Anggur

Anggur yang mengandung antioksidan yang tinggi sangat baik bagi kesehatan jantung Anda. Apalagi jika Anda mengkonsumsi anggur yang sudah menjadi jus, namun hindari mengkonsumsi jus anggur yang beredar dalam bentuk kemasan. Alangkah baiknya Anda mengolah sendiri jus anggur tersebut untuk Anda konsumsi sehari-hari, agar kandungan dan vitamin dari jus anggur tersebut lebih terjaga keasliannya. Cara mengolah jus anggur cukuplah mudah, Anda hanya harus menumbuk sekitar 10 butir anggur untuk sekali konsumsi, ada baiknya dikonsumsi pada pagi hari sebelum mengawali aktivitas Anda.

3. Jus Jeruk

Jeruk yang kaya akan vitamin C sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia, terutama bagi penderita penyakit pembengkakan jantung. Karena vitamin C yang dikandung oleh jeruk dapat meredakan pembengkakan jantung apabila dikonsumsi secara rutin dan terus menerus. Jus jeruk sangat baik dikonsumsi pada malam hari sebelum melakukan aktivitas istirahat atau tidur, karena pada saat tidur tubuh sedang aktif-aktifnya mengolah segala vitamin yang kita konsumsi seharian. Cara mengolah jus jeruk pun tergolong sangat mudah, Anda hanya harus memblender jeruk dan mencampurkannya dengan sedikit air lalu siap dikonsumsi.

Baca juga: Cara Pencegahan Jantung Koroner.

4. Jus Alpukat

Buah yang memang sering dijadikan jus ini memang sangat banyak memberi manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, terutama bagi kesehatan jantung. Penderita penyakit pembengkakan jantung sangat saya rekomendasikan untuk mengkonsumsi jus alpukat ini, karena kandungan yang dimiliki alpukat sangat baik bagi kesehatan jantung manusia. Sama seperti mengolah jus alpukat pada umumnya, Anda hanya harus mengambil isi dan memblender isi dari alpukat tersebut untuk dikonsumsi. Ada baiknya Anda mengkonsumsi jus alpukat pada sore hari sepulang kerja atau setelah melakukan aktivitas lain seharian agar tenaga kembali pulih.

Baca juga:

ads

5. Jus Bayam

Bayam yang pada umumnya sering dikonsumsi sebagai sayur untuk makan siang, memiliki manfaat yang sangat besar apabila dikonsumsi dalam bentuk jus. Mengkonsumsi bayam yang mengandung magnesium akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan jantung. Terutama untuk mengurangi atau bahkan menyembuhkan penyakit pembengkakan jantung. Cara mengolah bayam menjadi jus adalah cukup dengan cara memblender bayam dengan tambahan susu dan madu, lalu siap dikonsumsi.

Baca juga: Cara Mengobati Aritmia Jantung.

6. Jus Kiwi dan Bawang Putih

Kiwi yang kaya akan vitamin C sangat baik bagi kesehatan jantung manusia, apalagi untuk mencegah serta menyembuhkan penyakit pembengkakan jantung. Sama halnya dengan kiwi, khasiat bawang putih untuk jantung juga memberikan manfaat yang tidak kalah besar bagi penderita penyakit pembengkakan jantung. Anda dapat mengkonsumsi kiwi dan bawang putih dalam bentuk jus. Cara mengolah jus kiwi dan bawang putih adalah cukup dengan mencampurkan sekitar 2 buah kiwi dan satu butir bawang putih lalu tambahkan sedikit gula lalu blender bahan bahan tersebut sehingga dapat dikonsumsi untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit pembengkakan jantung.

7. Jus Tomat

Tomat selain bagus untuk kesehatan kulit juga bagus bagi kesehatan jantung manusia. Selain itu banyak studi kasus mengatakan, mengkonsumsi jus tomat secara rutin dapat membantu proses metabolisme yang diikuti dengan penyembuhan area-area jantung yang mengalami pembengkakan. Seperti cara mengolah jus pada umumnya, cara mengolah jus tomat juga tergolong mudah, Anda hanya harus mencampurkan tomat dengan sedikit air dan tambahkan gula atau susu kental manis, lalu hancurkan bahan-bahan tersebut menggunakan juicer atau blender, dan jus tomat siap dinikmati

8. Jus Jambu Biji

Jus guava atau jus jambu biji selain bermanfaat bagi penderita penyakit anemia, juga bermanfaat sebagai jus untuk jantung bengkak. Selain itu, banyak produsen-produsen yang mengedarkan jus ini dalam bentuk kemasan, namun ada baiknya Anda membuatnya sendiri di rumah agar kualitas dan vitaminnya tetap terjaga. Cara mengolah buah ini pun sangat sederhana, Anda hanya perlu memblender buahnya dan tambahkan sedikit gula agar jus terasa manis dan segar untuk dinikmati.

Baca juga: Penyakit Jantung Anemia, Penyakit Jantung Tiroid.

9. Jus Mengkudu

Buah mengkudu sangat baik bagi kesehatan jantung. Walaupun baunya agak terasa menyengat, namun buah tradisional asli Indonesia ini sangat baik bagi kesehatan jantung Anda. Anda dapat mengolahnya dan menyiasati baunya dengan menambahkan kayu manis di dalam campuran jus buah mengkudu ini. Baca juga: Manfaat Mengkudu untuk Jantung.

10. Jus Apel

Antioksidan yang dikandung oleh apel sangat baik apabila dikonsumsi secara rutin oleh penderita penyakit pembengkakan jantung. Oleh sebab itu ada baiknya Anda mengkonsumsi jus apel sebelum mengawali aktivitas Anda pada pagi hari. Cara mengolahnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengupas kulitnya dan memblendernya hingga menjadi jus untuk dapat dinikmati

11. Jus Raspberry

Raspberry mengandung banyak anthocyanin yang dapat membantu melancarkan peredaran darah sehingga membuat pembengkakan jantung Anda berkurang atau bahkan menghilang. Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampur buah ini dengan segelas air dan menghancurkannya menggunakan juicer atau blender agar dapat dinikmati.

Baca juga: NCP Penyakit Jantung, Makanan Penguat Jantung Janin.

Sponsors Link

12. Jus Pisang

Selain bagus untuk penderita penyakit jantung koroner, jus pisang juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit pembengkakan jantung. Cara mengolah jus pisang pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengupas dan memblendernya dengan sedikit air gula dan madu untuk dapat dinikmati.

Baca juga:

13. Jus Semangka

Semangka yang mengandung banyak sekali mineral sangat baik bagi kesehatan jantung Anda, terutama jika Anda mengkonsumsinya dalam bentuk jus. Mengkonsumsi jus semangka dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan jantung Anda. Ada baiknya Anda mengkonsumsinya secara rutin agar dampak dari mineral yang dikandung dapat segera Anda rasakan.

14. Jus Buah Noni

Buah noni seringkali dijadikan bahan utama untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Oleh sebab itu mengkonsumsi jus buah noni sangat baik bagi penderita jantung bengkak. Cara mengolahnya pun mudah, cukup buang biji yang berada di dalamnya dan hancurkan buah noni dengan menggunakan juicer dan blender, lalu Anda siap menikmati dan merasakan manfaatnya.

Baca juga: Gaya Hidup Penderita Jantung KoronerGaya Hidup Jantung Sehat.

Demikian info tentang jus untuk jantung bengkak. Semoga bermanfaat dan langsung bisa Anda praktekan di rumah. Jantung merupakan anugerah yang terbesar bagi setiap kehidupan di muka bumi, oleh sebab itu cintai jantung Anda agar hidup lebih bermakna.

Sponsors Link
, , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman